Permatek FT UMPalembang Adakan Pelatihan E-Learning

Palembang, umpalembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai salah satu Universitas swasta terbesar di Sumatera Selatan, mulai Menerapkan Metode Pembelajaran Online yang lebih ngetren dengan sebutan E-Learning.

Penerapan metode pembelajaran ini mengacu kepada kebijakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang akan mengembangkan dan memperluas E-Learning di perguruan tinggi guna memudahkan mahasiswa dalam perkuliahan.

Mengingat pentingnya E-Learning bagi kalangan mahasiswa, Persatuan Mahasiswa Teknik Kimia (Permatek) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang (FT UMPalembang) mengadakan pelatihan E- Learning dengan tema “Teknologi sebagai bukti nyata dalam kemajuan dunia pendidikan”. Bertempat di Aula Fakultas Teknik UMPalembang.

Wakil Dekan III Fakultas Teknik UMPalembang A. Junaidi, S.T., M.T., menyampaikan dalam sambutannya, pimpinan FT UMPalembang sangat mengapresiasi kegiataan ini, karena UMPalembang sudah bertahap menerapkan sistem pembelajaran secara E-Learning dalam proses pembelajaran. Penerapan E-Learning memungkinkan proses belajar mengajar dilakukan dimana saja, sehingga mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan dimana saja, asalkan terkoneksi dengan Internet.

“Diharapkan dengan pembelajaran pelatihan E-Learning di Fakultas Teknik UMPalembang ini dapat meningkatkan dan mengoptimalkan softskill dan hardskill mahasiswa, sehingga nantinya mahasiswa Fakultas Teknik UMPalembang semakin mahir dalam menggunakan IT.

Posted in Berita.