ami umpalembang 2018 (4)

Rektor UMPalembang Berikan Penghargaan Bagi Prodi Terbaik

Undang-undang No 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi mencantumkan pentingnya pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan tinggi, dengan memiliki tujuan utama yakni agar memperoleh rekomendasi peningkatan mutu serta menjamin akuntabilitas dengan cara melakukan identifikasi temuan atau ketidaksesuaian antara penyelenggaran pendidikan tinggi di tingkat Program Studi (Prodi) dengan standar yang telah ditetapkan. AMI (Audit Mutu Internal) dilakukan kepada setiap Program Studi di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) yang dilaksanakan setiap tahun. Audit Mutu nternal ini dilakukan sebagai tanggung jawab penjaminan mutu internal Universitas Muhammadiyah Palembang secara berkelanjutan terhadap setiap capaian Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Muhammadiyah Palembang.
ami umpalembang 2018 (5)
 
Selain itu AMI juga dilakukan sebagai bentuk persiapan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) oleh BAN PT dalam periode waktu 5 (lima) tahun sekali, serta persiapan untuk penilaian oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Atas dasar hal tersebut, tahun 2018 ini Universitas Muhammadiyah Palembang akan memberikan Penghargaan Audit Mutu Internal kepada Program Studi yang terbaik dalam rangkaian AMI tahun 2017 oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Senin (23/7/2018) Berdasarkan penilaian asessor internal, Penghargaan AMI tahun 2018 diberikan kepada program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik, dan Program Pascasarjana Pendidikan Biologi.
ami umpalembang 2018 (3)
 
Dalam sambutanya, Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka semangat kita bersama dalam mengapresiasi kinerja rekan-rekan yang berkecimpung di 31 Program Studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang. Mengingat kita di awal tahun 2019 nanti akan melaksanakan reakreditasi perguruan tinggi (APT) dengan menargetkan mendapatkan predikat A, dan minimal predikat B. “Untuk meraih hal tersebut, dibutuhkan dukungan Bersama rekan-rekan yang berkecimpungan di Program Studi, sebagai ujung tombak penentu kualitas mutu lulusan dan motor penggerak APT Universitas Muhammadiyah Palembang” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan, pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja rekan-rekan di Lembaga Penjamin Mutu, dan Unit Penjamin Mutu Fakultas, serta Program Studi atas kerja kerasnya.
ami umpalembang 2018 (2)
 
“Harapan kita Bersama, hasil audit mutu internal Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 2017 ini, dapat menjadi masukkan yang efektif guna mengetahui pendidikan serta pelaksanaan Standar Nasional Pendidikan dalam melakukan peningkatan mutu Standar Nasional Dikti yang berkelanjutan pada unit-unit akademik di Universitas Muhammadiyah Palembang” tambah Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga berpesan kepada Program Studi yang terbaik, agar menjadi penyemangat dalam meningkatkan prestasi Program Studinya, dan bagi yang belum terpilih, dan kami harapkan kinerjanya tetap semakin baik dalam rangka kita meningkatkan mutu dan APT Universitas Muhammadiyah Palembang.
ami umpalembang 2018 (1)
Posted in Berita.