Rektor UMPalembang Buka Secara Resmi LCTA 2018

Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Lomba Cepat Tepat Akuntansi (LCTA) tahun 2018, bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Sabtu (12/5/2018). Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M, membuka secara resmi LCTA 2018 yang diikuti 168 mahasiswa Akuntansi FEB UMPalembang, serta dihadiri Wakil Dekan I dan III FEB Drs. Sunardi, S.E., M.Si., dan Orba Kurniawan, S.H., S.E., M.Si., serta Kaprodi Akuntansi Betri, S.E., M.Si. Kegiatan LCTA merupakan program kerja tahunan FEB UMPalembang, dalam rangka seleksi mahasiswa prodi Akuntansi FEB UMPalembang yang akan mengikuti LCTA dengan penyelenggara Ikatan Akuntansi Indonesia.

 

Dalam sambutanya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, FEB adalah bagian UMPalembang dan khusus prodi akuntansi merupakan prodi termuda di FEB. Lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan, UMPalembang saat ini sedang menyiapkan borang akreditasi perguruan tinggi (APT), dan di kota Palembang ada 3 perguruan tinggi yang terakreditasi Baik, salah satunya UMPalembang.

“Mohon doa agar UMPalembang meraih APT dengan predikat A, dan minimal predikat baik (B) dalam APT tersebut. Unsur prestasi mahasiswa dalam APT cukup dominan sekitar 10%, sehingga kegiatan akademik ilmiah harus selalu kita tingkatkan agar bisa mengangkat APT UMPalembang.” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan bahwa kedepan FEB harus mengejar APT prodi akuntansi dan manajemen dengan target APT predikat A, dan untuk mendukung hal tersebut kegiatan kemahasiswaaan juga harus mendukung APT FEB. Pada LCTA 2018 juga, Rektor UMPalembang memberikan Beasiswa BPP 1 semester kepada peserta LCTA 2018 yang berhasil menjawab pertanyaan yang beliau sampaikan.

Posted in Berita.