Penyerahan PPL FKIP UMPALEMBANG 2018 (1)

Semakin Mendunia, 22 Mahasiswa FKIP UMPalembang Lakukan PPL Internasional di Thailand

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) terus mengukuhkan posisinya sebagai universitas tingkat dunia (World Class University). Upaya ini antara lain dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMPalembang. Sebanyak 22 mahasiswa FKIP UMPalembang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) internasional di Thailand, dan hal tersebut merupakan salah satu upaya Universitas Muhammadiyah Palembang dalam menuju visi UMPalembang tahun 2022 menuju kampus internasional. Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor I UMPalembang dalam kegiatan Serah Terima Peserta PPL Mahasiswa FKIP UMPalembang dari Rektor UMPalembang kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang, serta Sekolah Mitra PPL di Thailand, Kamis (19/7/2018).
Penyerahan PPL FKIP UMPALEMBANG 2018 (2)
 
4 sekolah di Thailand akan menjadi lokasi pelaksanaan PPL internasional FKIP UMPalembang yakni, Patana Wittaya, Sangkhom Wittaya, Khamphee Wittaya, dan Kholomundo School. Lebih lanjut Guru Besar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPalembang ini menambahkan bahwa, Thailand Selatan sangat memerlukan dukungan sumber daya manusia tenaga pengajar dari Universitas Muhammadiyah Palembang karena secara kuktural budaya Islam di Thailand Selatan sangat dekat dengan kuktural Islam di Indonesia.
 
“Harapan kita, akan semakin banyak mahasiswa FKIP UMPalembang melaksanakan PPL di Thailand. Atas hal tersebut, tahun 2018 ini, sekolah-sekolah di Thailand akan menyerap 20 alumni FKIP UMPalembang untuk mengajar disana” ungkap Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Syahrial Effendi, S.H., M.Pd., berharap PPL internasional Universitas Muhammadiyah Palembang dapat terlaksana di negara-negara maju di Asia. “Hal ini membuktikan bahwa kemajuan dan mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang sudah diakui negara luar” tambah Syahrial Effendi, S.H., M.Pd.
Posted in Berita.