kkn um palembang kota palembang 2019 (3)

Walikota Palembang Terima 638 Mahasiswa KKN Reguler UMPalembang

 
Walikota Palembang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sosial K. Sadarudin menerima 638 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan ke-51 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), Senin (14/1). K. Sadarudin berharap kehadiran mahasiswa KKN UMPalembang dapat memberikan pengaruh pembangunan SDM di kota Palembang. KKN menjadi wahana berlatih bermasyarakat langsung. “Pemerintah kota Palembang mempunyai program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong bersama, dan hal ini diwajibkan bagi mahasiswa KKN UMPalembang untuk turut serta membantu menyukseskan program tersebut” ujarnya.
kkn um palembang kota palembang 2019 (4)
Lebih lanjut K. Sadarudin menjelaskan, lurah dan pihak kecamatan dapat memonitor aktivitas KKN mahasiswa UMPalembang ini dan selalu mengkoordinasikan kegiatan Subuh Berjamaah bersama unsur SKPD dan masyarakat, dan pejabat di kota Palembang sudah diwajibkan untuk mensukseskan program Subuh Berjamaah. Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Palembang Angkatan Ke-51 Tahun 2019 dari Rektor UMPalembang kepada Walikota Palembang ini dilaksanakan di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel.
kkn um palembang kota palembang 2019 (2)
Sementara itu Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dalam sambutanya mewakili Rektor mengatakan bahwa UMPalembang saat ini memiliki 7 Fakultas dengan 31 program studi. Seiring kemajuan bidang keilmuan, UMPalembang mengajak SDM pemkot Palembang untuk meningkatkan kompetensi diri. Doktor Ilmu Pertanian ini juga menjelaskan, KKN menjadi program dan wadah pelayanan keluarga secara terpadu, yaitu pelayanan pengembangan keluarga secara berkelanjutan, dalam berbagai bidang, utamanya agama, pendidikan, kesehatan, wirausaha dan lingkungan hidup, sehingga keluarga secara harmonis bisa tumbuh mandiri. “Program subuh berjamaah bisa selaras dengan program keagamaan KKN Universitas Muhammadiyah Palembang” ungkapnya.
kkn um palembang kota palembang 2019 (1)
Posted in Berita.