WAKAF TUNAI muhammadiyah (1)

Rektor UMPalembang Hadiri Peluncuran Wakaf Tunai Muhammadiyah Sumsel

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menghadiri Peluncuran Wakaf Tunai Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus menjadi waqif (pemberi wakaf-red), bertempat di Hotel Grand Duta Syariah Palembang, Sabtu malam (26/5/2018). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumsel dengan bekerja sama dengan Bank Mandiri Syariah kota Palembang.

Turut hadir dalam acara peluncuran ini antara lain Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. Goodwil Zubir, Ketua PWM Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Ir. H. Ishak Mekki, M.M., yang mewakili tokoh masyarakat dan sebagai waqif, dan Pimpinan Cabang Bank BNI Syariah Palembang Yunan Siregar. Acara ini antara lain diikuti peserta pengurus PWM Sumsel, seluruh pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumsel , Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di wilayah PWM Sumsel, dan ketua Organisasi Otonom Muhammadiyah se Sumsel.

Dalam sambutanya, Drs. Goodwil Zubir, menjelaskan bahwa PWM Sumsel akan menjadi mercusuar dan percontohan dalam pengelolaan Wakaf Tunai Muhammadiyah di Indonesia. “Mari kita jaga terus amanah dan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan dana wakaf yang diberikan kepada Muhammadiyah, karena sudah terbukti berhasil dalam mengelola hal tersebut” ungkap Drs. Goodwil Zubir.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWM Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., menambahkan, Wakaf tunai harus terus diberdayakan sehingga berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat, dan Wakaf Tunai juga dapat membantu pergerakan dakwah Muhammdiyah. Lebih lanjut tokoh masyarakat Sumsel Ir. H. Ishak Mekki berharap pergerakan Muhammadiyah terus berorientasi dengan kebutuhan umat, dan semoga PWM Sumsel menjadi contoh dalam pengelolaan Wakaf Tunai di Indonesia.

Posted in Berita.