um-palembang.ac.id

773 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Laksanakan KKN di 7 Kecamatan Kota Palembang

Palembang, um-palembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang melepas mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan ke 53, di Halaman Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu, (22/1/2020).

Adapun KKN Reguler Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 2020 ini diikuti 773 mahasiswa yang disebar pada 7 kecamatan di kota Palembang diantaranya kecamatan Plaju, Seberang Ulu Dua, Kalidoni, Ilir Barat Dua, Alang-Alang Lebar, Sukarami, dan Sematang Borang dengan 15 dosen pembimbing lapangan.

um-palembang.ac.id

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melaksanakan penyerahan mahasiswa KKN Reguler angkatan 53 tersebut, kepada Walikota Palembang yang diwakili Herly Kurniawan, S.Sos., M.AP., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Kemasyarakatan Kota Palembang.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang menerjunkan mahasiswa peserta KKN dengan basis keilmuan beragam dan hanya memiliki kompetensi ilmu. Kiranya kepada pemerintah kota Palembang dan unsur SKPD, dimohonkan agar mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang selalu diayomi dan diarahkan selama kegiatan ini.

“Melalui koordinasi dan kerjasama mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang ini, dapat membantu program strategis pemerintah kota Palembang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang ini berharap, kedepan koordinasi dan kerjasama Universitas Muhammadiyah Palembang dan Pemerintah Kota Palembang dapat terus berlanjut.

Sementara itu, Herly Kurniawan, S.Sos., M.AP., mengungkapkan, KKN merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa dalam membantu program pemerintah dengan melalui peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, yang dapat meningkatkan ketrampilan mahasiswa selama mengikuti kegiatan KKN reguler di kota Palembang.

“Selama KKN di kota Palembang agar selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan dalam menjalankan program kerjanya, dan selalu ikut serta dalam program kerja pemerintah kota Palembang, utamanya dibidang kerja bakti dan sholat subuh berjamaah” tambahnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan mahasiswa KKN reguler angkatan 53 tersebut, Wakil Rektor II Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Wakil Rektor IV Dr. Antoni, M.H.I., Dekan dilingkup UMPalembang, Sekretaris BPH Ir. Dasir, M.Si., dan Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat dan KKN Ertati Suarni, S.Si., M.Farm., Apt.

 

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.