umpalembang.ac.id

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Dapat Pembekalan Keterampilan Hiperkes

Palembang, umpalembang.ac.id – Pembekalan pengetahuan tentang problematika dan keselamatan tentang Higiene Perusahaan dan Keselamatan Kerja (Hiperkes) merupakan hal yang sangat penting bagi para tenaga medis terutama dokter.

Untuk itu, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (FK UMPalembang) berupaya menyiapkan keterampilan Hiperkes dan Keselamatan Kerja bagi seluruh alumni yang berminat di dunia kesehatan medis perusahaan.

umpalembang.ac.id

Kegiatan ini diikuti 19 peserta yang terdiri dari dokter alumni FK UMPalembang, dan dokter muda dari berbagai perguruan tinggi di Sumsel, berlangsung atas kerja sama antara Perhimpunan Dokter Kesehatan Kerja Provinsi Sumatera Selatan, dan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (15/7/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Dekan FK dr. Yanti Rosita, M.Kes., Direktorat Bina K3 Kemenkes RI dr. Ventie Sri Setiyanto, dan Ketua Ikatan Dokter Kesehatan Indonesia (IDKI) provinsi Sumatera Selatan dr. Danardono Soekimin, MPA., ASC.

Dalam sambutannya dr. Yanti Rosita, M.Kes., menyampaikan, kerjasama ini sangat baik bagi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang karena berdampak bagi program kerja. Karena tidak semua dokter rumah sakit mempunyai ilmu ini, oleh karena itu sangat penting menunjang profesi sebagai seorang dokter.

Sementara itu Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menambahkan, respon Universitas Muhammadiyah Palembang karena memberikan tambahan ilmu bagi para alumni dokter FK UMPalembang.

“Kegiatan kolaborasi ini menunjang tambahan kemampuan bagi para dokter. Terima kasih kepada IDKI atas kepercayaan menunjuk Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai tuan rumah” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.