um-palembang.ac.id

Atiatul Muqtadir (Fatur) Presma UGM Isi Seminar di Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, um-palembang.ac.id – Atiatul Muqtadir (Fatur) Presma BEM Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta mengisi Seminar Tips dan Tricks “To Be A Good Medical Student And Succesful Entrepreneur” yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Informasi bersama Putera Puteri Universitas Muhammadiyah Palembang, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung K.H. Ahmad Dahlan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang ini diikuti ratusan siswa dan mahasiswa di kota Palembang.

um-palembang.ac.id

Ahmad Alfarizi, S.E., CEO Bakso Juragan dan dr. Nissa Khairunnissa alumni terbaik Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 2019 juga menjadi narasumber dalam kegiatan seminar tersebut.

Dalam materinya, Ahmad Alfarizi, S.E., menyampaikan bahwa memulai karier sebagai pegawai bank di kota Palembang, karena peningkatan jenjang jabatan yang cukup lama. Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dan memulai usaha bakso yang diberi merk Bakso Juragan.

“Memulai usaha harus dengan keberanian dan memiliki mental kerja yang disiplin serta bisa membuat market kerja yang baik” ulasnya.

um-palembang.ac.id

Ia melanjutkan juga bahwa perlu memperbanyak riset dan relasi membangun usaha terutama usaha kuliner karena usaha sejenis sangat banyak sudah dilakukan. Oleh karena itu penawaran kerjasama dengan relasi untuk mengembangkan usaha sangat perlu dilakukan.

dr. Nissa Khairunnissa menyampaikan bahwa untuk masuk didunia kedokteran harus memiliki mental dan keinginan yang kuat, karena perjuangan belajar di Fakultas Kedokteran sangat tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Fatur menjelaskan bahwa medical student yang baik bukan hanya mengerjakan kewajiban tapi selama berkuliah mendapat nilai lebih dari kewajiban.

um-palembang.ac.id

Ia menjelaskan bahwa menjadi mahasiswa harus bisa memahami realita, persoalan dan permasalahan orang lain serta ikut turun tangan untuk membantunya langsung. Karena selama menjadi kaum intelektual kita dituntut untuk terlibat dalam membangun masyarakat.

“Medical Student yang baik tidak hanya mempunyai nilai akademik yang bagus tetapi juga harus terlibat memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan mahasiswa yang ideal harus banyak berkontribusi mengerjakan lebih dari sekedar untuk kepentingan diri sendiri dan memikirkan kepentingan orang lain” jelasnya.

um-palembang.ac.id

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Humas dan Informasi Universitas Muhammadiyah Palembang RA. Lindrayeni, S.E., M.Si.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.