umpalembang.ac.id

Dokter Lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang Siap Layani Masyarakat

Palembang, um-palembang.ac.id – Sebanyak 17 dokter lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang mengikuti Pelantikan dan pengambilan Sumpah Dokter FK UMPalembang periode II tahun akademik 2019/2020, Senin (13/1/2020).

Dengan Pengambilan Sumpah Dokter Periode II Tahun Akademik 2019/2020 tersebut, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang sudah meluluskan 345 dokter yang tersebar dan siap melayani masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

umpalembang.ac.id

Dokter yang dilantik adalah, dr. Fredi Rizky, dr. Zulia Navira, dr. Muhammad Alif Pakubuana, dr. Nidiah Syarifatul Hidayah, dr. Novita Intan Adiningsih, dr. Delsy Aprida, dr. M. Ahsanul Khuluqi, dr. Riska Susila Wijayanti, dr. Putri Utami Pratiwi, dr. Aldy Fauzan, dr. Nuria Junita, dr. Muhammad Hadyan Syahputra, dr. Muhammad Pino Hakim, dr. Riska Desmarani, dr. Siti Istiqomah, dr. Riska Febriana Dewi, dan dr. Astri Ningsih.

Turut hadir dalam pelantikan dokter tersebut, Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Dekan FK dr. Yanti Rosita, M.Kes., Badan Pembina Harian, dan dr. H. Pangestu Widodo, MARS., Direktur RS Muhammadiyah Palembang.

umpalembang.ac.id

Dalam sambutannya, dr. Yanti Rosita, M.Kes., mengucapkan selamat dan sukses kepada orang tua yang telah berhasil mensuport anak-anaknya yang berhasil menjadi dokter hari ini, dan kepada semua pihak yang telah membantu FK UMPalembang dalam membantu mahasiswa menjadi dokter.

Ia melanjutkan, dokter adalah profesi yang mulia, yakni membantu pasien untuk sembuh. “Kami berharap bisa menjalankan profesi dokter ini sebagai amanah dan selalu menerapkan etika kedokteran, serta selalu tingkatkan kemampuan potensi diri” jelasnya.

umpalembang.ac.id

Pada kesempatan yang sama Prof. Indawan Syahri, M.Pd., juga mengucapkan kepada dokter baru yang dilantik. Manfaatkan investasi ilmu dan waktu selama belajar selama di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang untuk kepentingan masyarakat.

Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris ini menambahkan bahwa sumpah dokter menjadi etika moral yang harus selalu dipegang dan dipedomani, dan nilai islam kemuhammadiyahan harus juga mewarnai pribadi anda dalam bekerja nantinya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.