umpalembang.ac.id

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Sudah Hasilkan 282 Dokter

Palembang, umpalembang.ac.id – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) kembali menelurkan puluhan dokter. Pada acara Pengambilan Sumpah Dokter FK UMPalembang, di Ruang Amphiteater Gedung KH. Ahmad Dahlan, Rabu, 17 Juli 2019, FK UMPalembang melantik 21 dokter baru.

umpalembang.ac.id

“Sejak berdiri tahun 2008 hingga saat ini, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang secara keseluruhan telah menelurkan 282 dokter,” ungkap Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan, seleksi di FK UMPalembang sangat berat karena sudah ditambah dengan seleksi bersama perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia, dan hal ini berdasarkan tingkat partisipasi yang tinggi, karena dimungkinkan calon mahasiswa dari berbagai provinsi di Sumbagsel dan Jawa.

“Oleh karena itu FK UMPalembang terus memacu diri untuk tetap eksis ditengah masyarakat dengan peningkatan sarana prasarana yang memang dibutuhkan, dengan berbagai dukungan komponen dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan di FK UMPalembang ini, dan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kepercayaan yang semakin meningkat bagi FK UMPalembang” jelasnya.

Sementara itu Dekan FK UMPalembang dr. Yanti Rosita, M.Kes., mengungkapkan bahwa pelantikan periode ini merupakan salah satu yang terbanyak dengan 24 lulusan dokter.

“Saya yakin kepercayaan orang tua kepada FK UMPalembang merupakan kebanggaan bagi kami. Ingatlah sumpah dokter tadi, dan tuntutan masyarakat sudah menanti anda, karena kalian lulusan perguruan tinggi berbasis islam, yang nilai tersebut selalu diterapkan saat bertugas seorang dokter” tambahnya.

Editor: Rianza

Posted in Berita.