umpalembang.ac.id

FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Bersama AFEB PTM Rintis Kerjasama dengan 4 Universiti di Malaysia

Palembang, umpalembang.ac.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang, merintis kerjasama internasional dengan 4 universitas ternama di Malaysia, yaitu Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Teknikal Malaysia (UTeM) Melaka, dan Universiti Teknologi MARA (UiTM).

umpalembang.ac.id

Rintisan kerjasama internasional itu diawali dengan kunjungan Wakil Dekan I FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Sunardi, S.E., M.Si., ke 4 kampus tersebut pada 05-07 Agustus 2019, bersama enam Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lainnya.

Ke-6 perguruan tinggi Muhammadiyah lainnya yaitu Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Porwokerto, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Makasar, dan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta.

“Kami berangkat ke Malaysia atas inisiasi Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Kami 7 PTM ikut dalam kegiatan konferensi internasional dan kunjungan kerjasama dengan 4 universitas di Malaysia,” ungkap Wakil Dekan I FEB Universitas Muhammadiyah Palembang, Sunardi, S.E., M.Si., (8/8/2019).

Rombongan 7 PTM tersebut mengunjungi Fakulti Ekonomi dan Muamalat USIM, Senin, 05 Agustus 2019, dan mereka diterima oleh Dekan Prof. Muhammad Ridhwan Bin Abdul Aziz., selanjutnya berkunjung ke Fakulti Ekonomi dan Pengurusan UPM, dan diterima oleh pimpinan Fakultas Prof. Suhaimi Ab Rahman. pada hari Selasa, 06 Agustus 2019, berkunjung ke Fakultas Manajemen Teknologi dan Teknopreneurship dan diterima Prof. Dr. Juhaini binti Jabar. Kunjungan hari Rabu, 07 Agustus 2019, rombongan berkunjung ke UiTM mengikuti Meeting dengan Pimpinan Fakultas sekaligus hadir dalam International Conference on Social Science, Science and Technology.

Sunardi, S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa hasil kesepakatan dalam merintis kerjasama internasional dengan 4 universitas ternama di Malaysia yang dapat dilakukan diantaranya external examiner, join supervison, visiting study, visiting profesor, guest lecture, join research, join publication, students and lectures exchange, entrepreneurship, dan sebelumnya harus dilakukan MoU dan lanjut MoA antara Universita Muhammadiyah Palembang dengan universitas yang dituju.

“Akhir Agustus ini akan segera dilakukan external examinar bagi mahasis yang ujian komprehensf serta sudah disepakati untuk membuat chapters in book dengan UITM, yang akan di launching pada pertemuan AFEB bulan November di kota Gorontalo” tambahnya.

Editor: Rianza

Posted in Berita.