umpalembang.ac.id

FT UMPalembang Gelar Yudisium, 124 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana Teknik

Palembang, umpalembang.ac.id – Sebanyak 124 sarjana lulusan Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), diyudisium dan raih gelar Sarjana Teknik. Dari jumlah itu yang diyudisium, peserta dari Prodi Teknik Sipil 58 peserta, Prodi Teknik Kimia 10 peserta, Prodi Teknik Elektro 32 peserta, Prodi Arsitektur 12 peserta, dan Prodi Teknik Industri 12 peserta.

umpalembang.ac.id

Yudisium Sarjana Strata 1 Fakultas Teknik Angkatan Ke VII Universitas Muhammadiyah Palembang Periode April 2019. Bertempat di Auditorium STIKes Muhammadiyah Palembang, Sabtu (20/4/2019), dihadiri Wakil Rektor VI Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Kgs. A. Roni, M.T., Wakil Dekan, para ketua program studi, pada dosen dan tenaga kependidkan FT UMPalembang.

Dalam Yudisium Strata 1 Fakultas Teknik Angkatan Ke VII UMPalembang, Alumni Terbaik diraih oleh Ramdaniel Wijaya, S.T., dari prodi Teknik Kimia dengan IPK 3,47., Annisa Putri Dita, S.T., dari Prodi Teknik Sipil dengan IPK 3,59., Dwisantiya Ganta Saputri, S.T., dari Prodi Teknik Elektro dengan IPK 3,73., Yogi Prakoso, S.T., dari Prodi Teknik Arsitektur dengan IPK 3,57., Ahmad Kurniawan Dwi Cahya Ramon, S.T., dari Prodi Teknik Industri dengan IPK 3,64., dan Alumni Terbaik Fakultas Teknik diraih oleh Novia Lorenza, S.T., dari Prodi Teknik Elektro dengan IPK 3,79.

Dalam sambutanya, Dr. Ir. Kgs. A. Roni, M.T., menyampaikan bahwa peserta yudisium akan segera memasuki persaingan dunia nyata, dan akan menjumpai mitra-mitra baru dari bidang ipteks yang berbeda. Disinilah keterbukaan atas perbedaan ipteks yang berbeda menjadi sikap yang paling penting dalam mempelajari permasalahan didunia nyata melalui beragam perspektif yang pada giliranya akan memperkaya penguasaan ilmu pengetahuan.

“Selamat dan sukses kepada peserta yudisium Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang, yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Kami berharap ijazah kesarjanaan anda menjadi softskill untuk membentuk mental dan integritas di tengah pergolakan dunia yang semakin ketat” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., dalam sambutanya mewakili Rektor menambahkan, alumni Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang dapat segera berkiprah di tengah masyarakat dan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kalian adalah lulusan yang unggul dan islami, jadilah Sarjana Teknik yang islami sehingga dapat menjadi teladan di masyarakat” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.