umpalembang.ac.id

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, um-palembang.ac.id – Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang di Jalan Jend. Ahmad, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Rabu (15/1/2020).

umpalembang.ac.id

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Ketua Badan Pembina Harian UMPalembang Dr. H.M. Idris., Wakil-Wakil Rektor, dan Dekan di lingkungan UMPalembang, serta Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, turut melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam laporannya mengungkapkan, rencana pembangunan gedung baru ini, merupakan realisasi dari rencana strategis (Renstra), yang selanjutnya di implementasikan dalam rencana operasional (Renops) tahun 2015 -2020 Universitas Muhammadiyah Palembang, yang di rencanakan berlantai tujuh (7) dengan luas bangunan 10.279 M2 yang. Dikampus B Universitas Muhammadiyah Palembang juga saat ini sedang proses pembangunan gedung 5 lantai dengan luas bangunan 5900 M2 yang proses pembangunan sudah mencapai 80%.

umpalembang.ac.id

“Pembangunan gedung 7 lantai ini akan meningkatkan daya tampung 12.000 sd 16.000 mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Palembang” ulasnya.

Lebih lanjut Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., menambahkan bahwa tentu pengembangan kampus menjadi upaya serius kita meningkatkan mutu Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembangunan gedung juga harus diselaraskan dengan pengembangan SDM. Karena banyak kisah heroik dalam membangun PTM.

Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., juga menjelaskan bahwa saat ini banyak pengalaman Muhammadiyah dalam membangun PTM. Oleh karena itu Universitas Muhammadiyah Palembang adalah universitas yang harus berfikir secara luas jangan disamakan dengan egosentris prodi, dan fakultas.

“Mentaliti juga harus dibangun bersamaan dengan pengembangan gedung perkuliahan. Kampus yang besar adalah kampus yang berfikir universal dan mengglobal. Ini peluang besar yang sudah dimiliki dan akan berkembang menjadikan UMPalembang yang diperhitungkan baik dalam skala nasional dan internasional” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita and tagged , , .