umpalembang.ac.id

Keren, Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang, Penguji Skripsinya dari University of Mindanao, Philippines

Palembang, umpalembang.ac.id – Sebagai salah satu kampus terkemuka di provinsi Sumatera Selatan, yang sedang gencar menjalankan beberapa program internasionalisasi dan penguatan menuju World Class University pada tahun 2022, Universitas Muhammadiyah Palembang kembali mengimplementasikan MoU internasionalnya.

Kali ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang menggandeng dosen dari University of Mindanao, Philippines, untuk menjadi pembimbing dan penguji Skripsi di mahasiswa FKIP.

Kemarin, pada 10 Juni 2019, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang atas nama Tamara Beccetendridinanti, menggelar ujian sidang Skripsi Sarjana Pendidikan dengan salah satu penguji Prof. Maribel Abalos, P.hD., dari University of Mindanao, Philippines., menggunakan ujian jarak jauh dengan Metode Skype.

Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menjadi dosen penguji internal FKIP dalam ujian Skripsi Sarjana Pendidikan tersebut, dan Tamara Beccetendridinanti mengambil judul skripsi tentang “The Influence of Indonesian Culture towards English Directive Acts Used by the Students of SMA Negeri 10 Palembang”.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang menuturkan bahwa menggandeng dosen University of Mindanao, Philippines ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan MoU internasional yang sudah disepakati dan MoU ini telah dirintis oleh Universitas Muhammadiyah Palembang pada tanggal 21 Februari 2019 yang lalu.

“Selamat dan sukses kepada Tamara Beccetendridinanti atas capaiannya dalam menyelesaikan salah satu tugas akhirnya, dan kedepan Universitas Muhammadiyah Palembang akan selalu berkomitmen meningkatkan mutu lulusannya dengan mengimplementasikan berbagai MoU Internasional yang sudah disepakati” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.