um-palembang.ac.id

Maba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti BAM 2019

Palembang, umpalembang.ac.id – Menguatkan nilai Kemuhammadiyahan, mahasiswa baru (Maba) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang (FEB UMPalembang) menggelar Baitul Arqam Mahasiswa (BAM) Tahun 2019.

Kegiatan yang bertema Membentuk Karakter Kader Muhammadiyahan yang Berkemajuan. Kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Raudatul Ulum Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu – Minggu, 23 – 24 November 2019.

Kegiatan yang diikuti 104 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang ini melibatkan Pimpinan Cabang dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FEB di UMPalembang.

Dalam sambutanya Ketua Cabang IMM UMPalembang Haris Sirajudin., mengungkapkan, BAM merupakan kegiatan wajib dan bertujuan membentuk jati diri dan memperbaiki ibadah mahasiswa sesuai tuntunan alquran dan as sunah.

“Harapan kami kegiatan BAM ini menjadi benteng diri mahasiswa dalam menghadapi pengaruh luar yang dapat merugikan” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Rolitawati, S.Ag., M.Pd.I., menambahkan, Baitul Arqam (BA) menjadi salah satu syarat dalam penyelesaian kesarjanaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalembang.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa, kegiatan baitul arqam juga menjadi media dan wadah mengenalkan Muhammadiyah baik disisi ibadah maupun aqidah yang sesuai tuntunan alquran dan as sunah.

“Di Baitul Arqam juga mahasiswa dididik mengenai tata laksana ibadah dan aqidah yang sesuai tuntunan karena banyaknya pengaruh budaya dan adat istiadat dalam hal pelaksanaan ibadah dan aqidah” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.