umpalembang.ac.id

Rektor Buka Mastaf PC IMM Universitas Muhammadiyah Palembang 2019

Palembang, umpalembang.ac.id – Sambut mahasiswa baru, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Masa Taaruf (Mastaf) tahun 2019 dengan tema “Keep Spirit dalam ber-IMM yang Menggembirakan”.

umpalembang.ac.id

Kegiatan yang dihelat di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Senin (9/9/2019), dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., serta turut hadir dalam kegiatan Mastaf tersebut, Wakil Rektor III Dr. Ir. MUkhtarudin Muchsiri, M.P., Wakil Dekan III FKIP, Fakultas Agama Islam, dan Fakultas Pertanian, serta 653 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang.

Ketua IMM PC UMPalembang Immawan Haris Sirajudin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang yang nantinya diharapkan menjadi penerus menegakan Trilogi IMM sebagai kaum intelektual.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa Mastaf ini merupakan kesempatan yang langka dalam pertemuan pengurus IMM dan mahasiswa baru.

“Terima kasih kepada penyelenggara atas upaya terlaksana kegiatan ini yang menandakan adanya aktivitas. Poin yang ingin saya sampaikan adalah selalu berbuat untuk kemajuan, dan guru yang baik adalah pengalaman, pengalaman yang baik adalah belajar dari kegagalan, dan intinya kita menjadi manusia manusia yang sukses yang seelalu belajar dari pengalaman” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan bahwa kalau ingin menjadi orang yang sukses harus memiliki karakter dan sikap, diantaranya, pertama, orang sukses harus selalu teguh hati, dan tidak mudah mengeluh. Kedua, mempunyai karakter selalu ingat kepada Allah SWT, yakni dengan menegakan sholat.

Lebih lanjut Doktor Ilmu Ekonomi ini juga menambahkan, Ketiga, patuh kepada rosullullah SAW, memiliki rel dalam setiap melaksanakan kegiatan. Keempat, memiliki karakter yang tidak suka berbantah-bantahan. Kelima, memiliki sifat sabar, mencapai langkah ke 1000 pasti dimulai langkah pertama. Tidak melihat hasil kesimpulan. Semakin tinggi tujuan kita maka semakin tinggi pula rintangannya.

“Sifat keenam, tidak boleh memiliki sifat ria. Jangan suka membanggakan apa yang telah kita miliki. Semoga bergabungnya anda di IMM membantu saudara-saudara dalam menuju kesuksesan” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.