Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKNMu) untuk Negeri Angkatan IV dan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang Angkatan Ke-48 Tahun 2017

Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKNMu) untuk Negeri Angkatan IV dan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang Angkatan Ke-48 Tahun 2017 dari Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Kepada Bupati Ogan Ilir yang Diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kab. Ogan Ilir H. Hermawan, S.H., M.M., Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan (1/8/2017).

Turut Hadir dalam Kegiatan ini, Panitia Pusat KKNMu Dr. Rina Ratih, M.Hum., Majelis Diktilitbang M. Sayuti, M.Pd., P.hD., DPL dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Se-Indonesia, Unsur SKPD Ogan Ilir, dan Civitas Akademika UMPalembang.

KKNMu untuk Negeri Diikuti 343 Mahasiswa dari 28 PTM di Indonesia dan KKN UMPalembang Diikuti 646 Mahasiswa di 16 Kecamatan di Ogan Ilir. Waktu Pelaksanaan Mulai 1 – 30 Agustus 2017.

H. Hermawan Mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Mengucapkan Terima Kasih Atas Kepercayaan PTM di Indonesia Menjadikan kab. Ogan Ilir Menjadi Tuan Rumah KKNMu untuk Negeri 2017 dan KKN Reguler UMPalembang. Kami Berharap dengan Terjadinya Kegiatan ini, Ada Semacam Pembauran Antara masyarakat Ogan Ilir dan Peserta KKN. Sehingga Masyarakat Ogan Ilir dapat Menimba Ilmu dari Mahasiswa KKN Sehigga Nantinya Terjalin Komunikasi yang Baik dalam Hal Pemberdayaan Masyarakat.

Kemudian pada Kesempatan yang Sama Dr. Abid Djazuli Menambahkan, PTM di Indonesia Ada 173. dengan Adanya KKNMu di Ogan Ilir Sumatera Selatan ini, Menjadi Refresentasi PTM dan Misi Kita dalam KKNMu Adalah Media Informasi dan Syiar serta Misi Dakwah Muhammadiyah di Seluruh Tanah Air.

Melalui Muhammad Sayuti Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Berpesan, Kita Bisa Menunjukan kepada Masyarakat Indonesia Bahwa Mahasiswa 28 PTM dari 173 PTM Se-Indonesia, Secara Konkrit Terlibat dalam KKNMu untuk Negeri dalam Membangun SDM Masyarakat Kab. Ogan Ilir. Hal ini Selaras dengan Spirit Muhammadiyah untuk terus Beramar makruf Nahi Munkar Melalui Kegiatan KKN. Hal ini Menjadi Kelanjutan Cita-Cita Muhammadiyah untuk Terus Terlibat Aktif Membangun Indonesia.

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *