UMPalembang Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Nasional Bidang Akademik Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiyah (PTA) Se-Indonesia

Rapat Koordinasi Nasional Bidang Akademik Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiyah (PTA) Se-Indonesia yang Secara Resmi dibuka oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Rakornas Tahun 2017 ini Mengambil tema “Penguatan Manajemen Akademik Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang Unggul Berdaya Saing dan Berkemajuan” dan Universitas Muhammadiyah Palembang Menjadi Tuan Rumah. Bertempat di Hotel Novotel Palembang 9 – 11 Mei Tahun 2017.

Dr. Abid Djazuli Menyampaikan, Selamat Datang di Kota Palembang, dan Semoga Sambutan Kami Menambah Semangat Pimpinan PTM dan PTA dalam Mengikuti Rakornas Bidang Akademik Tahun 2017.

Hadir dalam Kegiatan ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamid dan Jajaran, Kopertis Wilayah II, Polda SumSel, Rektor di Lingkungan Universitas di Wilayah Palembang, Ketua PWM SumSel Prof. Dr. Romli, Rektor, Wakil Rektor, Direktur, Ketua, Wakil Direktur dan Ketua di Lingkungan PTM dan PTA di Indonesia.

Prof. Romli Mengatakan, PTM dan PTA Sudah Mendapat Kepercayaan dari Masyarakat Indonesia. Mempertahankan dan Meningkatkan Kualitas Kedepan dalam Persaingan Global Menjadi Tantangan Bagi PTM dan PTA, dan kedepan PTM dan PTA harus Merevisi Misi dan Visi dalam Menuju Perguruan Tinggi Go Internasional.

Pada Sambutanya Prof. Edy Suandi Hamid Menambahkan, Penguatan Manajemen Merupakan Tolak Ukur Kemajuan dari Sebuah Perguruan Tinggi, Karena Bobot Akademik dalam Proses Akreditasi Sangat Besar. Meningkatkan Akreditasi A Menjadi Pekerjaan Rumah Besar PTM dan PTA Kedepan dan Semoga Kita Menjadi Perguruan Tinggi yang Terus Berkemajuan.

Sementara itu dalam Pidatonya Dr. Haedar Nashir Mengharapkan, PTM dan PTA Merekonstruksi Pemikiran dan Pemahaman Keislaman dalam Persfektif Kebangsaan, dan Konteks PTM dan PTA dalam Rakornas ini, Al-Islam Kemuhammadiyahan Memperoleh Posisi yang Bagus di Pondasi Proses Pembelajaran di PTM.

Posted in Berita.

Leave a Reply