Penyuluhan Peranan Zakat Infaq dan Sadaqah Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa

Mahasiswa KKN Posko 221 Kelurahan Betung Banyuasin, Universitas Muhammadiyah Palembang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), menyelenggarakan Acara Penyuluhan Peranan Zakat Infaq dan Sadaqah Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa di Kelurahan Betung.

Dalam acara tersebut menghadirkan Narasumber Dr. Mustopa Marlin Batubara, MP., Ketua LPPM UM Palembang, M. Jauhari, S.E.,M.Si., Dosen Pembimbing Lapangan dan Hendri Nur Alam, S.E., M.Si., Dosen Fakultas Agama Islam .

“Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri beberapa posko yang ada di kecamatan Betung yaitu, Posko 222 Desa Sukamulya, Posko 223 Desa Bukit, Posko 224 Desa Srikembang,” Tutur Ikral Sawabi Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Dr. Mustopa menyampaikan Peranan Zakat Infaq dan Sadaqah tidak dapat terlpas dari kehidupan sehari-hari sebagai umat muslim. Untuk itu hendaknya kita faham akan peran dan tata cara pengeluaran zakat menurut syari’at islam. “diharapkan dengan terlaksananya acara yang menjadi bagian dari program kerja mahasiswa KKN ini” pungkasnya.