Bantu Program Pemerintah, Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

um-palembang.ac.id – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang), menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 secara massal bekerjasama dengan Polrestabes Palembang, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, yang di peruntukan bagi mahasiswa berdomisili di Palembang, dosen, tenaga kependidikan UM Palembang, dan juga disediakan kuota untuk keluarga dosen, dan tenaga kependidikan UM Palembang.

Kegiatan vaksinasi dengan kuota 1000 peserta untuk dosis pertama ini sebagai bentuk komitmen Universitas Muhammadiyah Palembang membantu pemerintah melakukan vaksinasi bagi masyarakat dan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19. Kegiatan vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Poltabes Palembang dan Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, yang diselenggarakan pada 10-11 September 2021.

Wakil Rektor III UM Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kontribusi nyata Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut sebagai upaya untuk menurunkan angka penderita dan kematian karena Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kami, mendukung gerakan vaksinasi nasional guna mencapai herd immunity di kalangan masyarakat terutama civitas akademika UM Palembang, bahkan juga masyarakat sekitar kami,” terangnya.

Harapnya, dengan vaksinasi ini mudah-mudahan Universitas Muhammadiyah Palembang segera bisa melaksanaan perkuliahan secara offline dan normal. Karena, sudah ada sebagian dosen, dan tenaga kependidikan serta mahasiswa telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Turut meninjau vaksinasi massal Covid-19 tersebut, Rektor UM Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Dekan Fakultas Kedokteran dr. Yanti Rosita, M.Kes., dan Kapoltabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, S.IK., M.Si., CPHR.

Pada kesempatan yang sama, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, S.IK., M.Si., CPHR., juga berkesempatan hadir meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Halaman Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang. Poltabes Palembang mengapresiasi antusiasme para mahasiswa dengan penuh kesadaran datang untuk menjalani vaksinasi covid-19.

“Mari kita semua berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan 5 M,” imbuhnya. Diketahui, pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi massal untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok (70% penduduk sudah divaksin Covid-19) dengan target 208 juta orang. Pemerintah mengusahakan vaksinasi sudah selesai di tahun depan.

Editor: Rianza Putra