um-palembang.ac.id

Agar Masyarakat Paham, GI Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Sosialisasi Investasi Pasar Modal

Palembang, um-palembang.ac.id – Galeri Investasi (GI) Universitas Muhammadiyah Palembang bersama Bursa Efek Indonesia Cabang Sumatera Selatan menggelar Sosialisasi dan Edukasi Mengenai Manfaat Investasi di Pasar Modal.

Sosialisasi dan Edukasi tersebut yang bertempat di masyarakat di lokasi KKN Universitas Muhammadiyah Palembang Posko 132, Kelurahan 28 Ilir Palembang, Senin (17/2/2020). Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Investasi Pasar Modal khususnya di kota Palembang.

um-palembang.ac.id

Dina Rossi, S.E., M.Si., Kepala Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Palembang menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya atas informasi aktual perkembangan di Pasar Modal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam berinvestasi yang cerdas dan aman.

“Adanya kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai informasi, pengetahuan dan dapat menambah aset keluarga untuk masa depan” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Lurah 28 Ilir Hj. Rosmala Dewi mengatakan bahwa masyarakat 28 Ilir mempunyai motivasi yang kuat untuk hadir pada kegiatan ini. Masyarakat yang hadir umumnya mempermasalahkan ketakutan untuk berinvestasi dikarenakan berkembangnya investasi bodong (palsu).

“Oleh karena itu, materi yang diberikan oleh Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Palembang ini terdiri dari Pengenalan Investasi, Bagaimana menghindari Investasi Bodong, Bagaimana cara berinvestasi dan bertransaksi di pasar modal untuk masyarakat, sangat bermanfaat bagi kami” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.