um-palembang.ac.id

Bupati Muara Enim Akan Libatkan Universitas Muhammadiyah Palembang Tingkatkan Kualifikasi SDM

um-palembang.ac.id – Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang didampingi Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan  Direktur Pascasarjana Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., yang bertempat di Ruang Rapat Bappeda, di Jalan Jend. Ahmad Yani No.06 Muara Enim, Senin (11/1/2021).

um-palembang.ac.id

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam pertemuan itu mengatakan, Kabupaten Muara Enim menjadi salah satu mitra strategis Universitas Muhammadiyah Palembang, sehingga pihaknya juga berharap kerjasama dapat kembali terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim baik di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualifikasi SDM, dan bekerjasama dalam pembentukan naskah akademik peraturan daerah.

“Saat ini Universitas Muhammadiyah Palembang  berusia 41 tahun dengan 33 prodi diantaranya 4 prodi S2 (Hukum, Manajemen, Pendidikan Biologi, dan Teknik Kimia), serta beberapa fakultas yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi. Diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Kedokteran” ungkapnya.

um-palembang.ac.id

Sedangkan dalam sambutannya, Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., menyampaikan selamat datang kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang bersama jajaran. “Terima kasih telah berkunjung di Kabupaten Muara Enim. Sebagai bagian dari Almamater Universitas Muhammadiyah Palembang, saya sangat merasa bangga atas adanya kunjungan silaturami ini,” ulas Bupati.

H. Juarsah, S.H., mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim mempunyai rencana untuk melibatkan kembali dengan menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang dalam upaya peningkatan kualifikasi dan potensi sumber daya manusia (SDM) khususnya yang di Pemkab Muara Enim karena SDM Unggul, Muara Enim Merakyat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim.

um-palembang.ac.id

Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Angkatan Tahun 1987 ini akan menjadikan momentum ini dengan ditindaklanjuti berupa penandatanganan MoU peningkatan SDM Pemkab Muara Enim. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas niatan baik dari Universitas Muhammadiyah Palembang ini sehingga nantinya terbentuk SDM Kabupaten Muara Enim yang akan lebih baik dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Muara Enim.

Diketahui, turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Sekretaris Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Eko Ariyanto, M.Eng., Chem., Kaprodi Pascasarjana, Plt. Asisten I, Asisten III, Balitbangda, dan Kepala Bagian Kerjasama Pemkab Muara Enim.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.