um-palembang.ac.id

Lantik Wakil-Wakil Dekan Periode 2020-2024, Ini Pesan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, um-palembang.ac.id – Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melantik Wakil-Wakil Dekan Periode 2020-2024 di lingkungan Fakultas Universitas Muhammadiyah Palembang, Sabtu (9/5/2020).

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Dekan tersebut, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si., serta jajaran.

Dalam sambutanya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan. Perguruan Tinggi lain baik Negeri maupun Swasta lainnya di luar UMPalembang selalu melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk memajukan kampus masing-masing supaya lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

Oleh karena itu UMPalembang tidak boleh ketinggalan. Kita harus terus meningkatkan capaian yang telah diraih selama ini, kita harus dapat mempertahankan Anugrah sebagai Kampus Unggulan di lingkungan LLDikti Wilayah II, inilah tugas berat yang harus kita pikul bersama-sama terutama oleh para Wakil Dekan yang baru saja di lantik.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam sambutannya juga berpesan kepada Wakil Dekan yang baru dilantik antara lain :
1. Harus mampu membuat inovasi dan terobosan akademik yang dapat menciptakan suasana proses belajar mengajar atau atmosfir akademik yang baik, nyaman dan kondusif bagi civitas akademika.
2. Meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan pembelajaran, karena salah satu kepercayaan besar masyarakat yang diberikan kepada UMPalembang salah satunya adalah akuntabiltas penyelenggaraan proses pembelajaran
3. Dapat mengelola fakultas bersama dengan Dekan secara dengan profesional dan efektif serta menjalin komunikasi yang terbuka baik dengan Dekan maupun Rektorat maupun dengan dosen dan tanaga kependidikan khususnya dilingkungan fakultas masing-masing.
4. Meningkatkan atau paling tidak mempertahankan peringkat akreditasi yang telah dicapai , karena dengan instrument baru akreditasi tantangan yang dihadapi oleh Perguruan Tinggi semakin sulit, kita harus menyikapinya dengan bijak sehingga dimasa kepemimpinan saudara-saudara akan memperoleh hasil akreditasi yang lebih baik.

“Secara khusus saya sampaikan bahwa ada 10 Program studi yang saat ini akan segera di visitasi oleh BAN-PT, karena sudah proses Asesman Lapangan di SAPTO BAN-PT, hanya saja terhambat karena adanya Pandemi Virus Corvid 19 ini, oleh karena itu wakil-wakil dekan harus segera bekerja untuk mempersiapkan kedatangan asesor tersebut” jelasnya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga mengucapkan kepada Wakil Dekan yang telah mengakhiri masa tugasnya sebagai Wakil Dekan periode 2016 -2020, atas nama civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini semoga amal baik bapak ibu akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Tidak lagi menjabat sebagai pimpinan bukan berarti tugas Bapak/ibu sebagai dosen telah selesai, pengalamannya selama ini sebagai dekan diharapkan menjadi bimbingan dan masukan untuk kemajuan UM Palembang di masa –masa yang akan datang” ungkapnya. 

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.