umpalembang.ac.id

Pemkab Banyuasin Serahkan Kembali 505 Mahasiswa KKN UMPalembang

umpalembang.ac.id – Penyerahan kembali mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-51 dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (28/2/2019).

umpalembang.ac.id

Di Kabupaten Banyuasin diikuti 505 orang mahasiswa yang tersebar di kecamatan Banyuasin I, dan kecamatan Rambutan di 22 desa dan kelurahan dengan 44 posko dan dibimbing oleh 11 orang Dosen Pembimbing Lapangan.

Staf Ahli Bupati Banyuasin, Merki Bakri, S.Pd., M.Si., mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) yang telah menyelesaikan program KKN di kecamatan Banyuasin I, dan kecamatan Rambutan.

“Kabupaten Banyuasin merupakan kabupaten muda di Sumsel, oleh karena itu dibutuhkan masukan dan kerjasama dari berbagai elemen, salah satunya perguruan tinggi” ujarnya.

Lebih lanjut Merki Bakri, S.Pd., M.Si., menuturkan, hal-hal positif yang didapat selama KKN di kabupaten Banyuasin, diharapkan terus dikembangkan bahkan jika dimungkinkan untuk menjadi bahan riset mahasiswa.

“Kami berharap peran UMPalembang dapat terus pemerintah kabupaten Banyuasin rasakan, dalam rangka mendukung visi “BANGKIT” di kabupaten Banyuasin dan kami selalu siap untuk kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan KKN periode mendatang” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., menambahkan, kabupaten Banyuasin setiap tahun menjadi lokasi KKN UMPalembang, dan rasa terima kasih, karena KKN merupakan program terintegrasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Penghargaan dan apresiasi kami berikan kepada mahasiswa, atas kesuksesan kegiatan KKN tahun ini. KKN bagian sedikit dari proses penambahan ilmu pengetahuanya, dan kami berharap mahasiswa KKN UMPalembang dapat segera menyelesaikan studinya” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.