um-palembang.ac.id

Pemprov Sumsel dan UMPalembang Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan Panti Sosial Produktif

um-palembang.ac.id – Kepedulian dan komitmen Universitas Muhammadiyah Palembang dalam menggerakkan dan memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah, agar tetap mampu melaksanakan produktivitas perekonomian kembali nyata diwujudkan.

Hal ini terwujud dalam kegiatan antara Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menandatangani komitmen bersama dalam program Pencanangan Panti Sosial Produktif PGOT Palembang dan Program Dhuafa Berdaya.

Proses penandatanganan komitmen tersebut dilakukan oleh Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah yang disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sumsel, Akhmad Najib, pada hari Kamis (19/11/2020).

um-palembang.ac.id

Kegiatan yang digelar di Panti Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) di Jalan Residen H Najamudin Kenten Palembang, turut dihadiri Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua Forum CSR Kesos Sumsel J Rianthony Nata Kesuma, dan Dirut Bank Sumsel Babel Operasional Oktiandi.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, komitmen bersama Pencanangan Panti Sosial Produktif PGOT Palembang dan Program Dhuafa Berdaya adalah bagian bentuk pengabdian pada masyarakat, utamanya untuk kepentingan pelayanan terbaik terhadap masyarakat oleh Universitas Muhammadiyah Palembang.

um-palembang.ac.id

Sementara itu, H. Herman Deru saat memberikan sambutan secara virtual mengatakan, bahwa program Pencanangan Panti Sosial Produktif PGOT Palembang dan Program Dhuafa Berdaya menjadi bagian kegiatan program CSR dan Dinas Sosial dalam memanfaatkan lahan kosong di Panti untuk diberdayakan menjadi lahan produktif.

“Sebagai gubernur, pemprov Sumsel akan selalu mendukung terus program ini, karena dampak sangat bermanfaat bagi panti sosial, sehingga kedepan dhuafa dapat membantu dhuafa yang lain”, ungkapnya.

Dikatakan H. Herman Deru, CSR Kessos merupakan wadah yang memfasilitasi dan menjembatani PGOT ODGJ dengan para stakeholders. Panti Sosial Produktif dengan pemanfaatan lahan yang ada di wilayah PGOT ODGJ Palembang, seluas lebih kurang 7 hektar yang pengerjaan lahannya melibatkan para penghuni panti, serta Program Dhuafa Berdaya, adalah salah satu wujud implementasi oleh CSR Kessos yang harus diapresiasi.

Sementara, pencanangan Panti Sosial Produktif dan Program Dhuafa Berdaya yang berlangsung di PGOT ODGJ yang berlokasi di Sako, Palembang, juga ditandai dengan penyerahan bantuan berupa160 selimut bagi para penghuni panti oleh Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.