28070916_1988065801446485_2346469717277822046_o

Prof. Indawan: Dokter Muda FK UMPalembang Bagian dari Kader Muhammadiyah

Janji dokter muda untuk mengabdi di amal usaha dan persyarikatan Muhammadiyah menjadi komitmen yang sangat diharapkan oleh pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang dalam acara Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang Periode II Tahun Akademik 2017/2018. Bertempat di Aula Amphiteater FK Universitas Muhammadiyah Palembang.

Hadir dalam kegiatan Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) Fakultas Kedokteran ini, Wakil IV Universitas Muhammadiyah Palembang Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., Direksi RSUD BARI Palembang Mewi Andriani, S.KM, M.Kes., Direktur RS Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS., Kadis Kesehatan kota Palembang Hj. Sri Yulianingsih, S.KM., M.Kes., Direksi RS Bhayangkara Palembang Etik Yuliana, dan Direksi RS dr. Rivai Abdullah Rustam Yan Heri.

Prof. Indawan juga menyampaikan, bahwa capaian hari melibatkan banyak pihak terutama keterlibatan orang tua sehingga proses selanjutnya yakni tahap profesi dapat selesai tepat waktu, dan pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang juga mengucapkan selamat kepada 71 dokter muda yang dilantik hari ini.

Lebih lanjut Prof. Indawan menambahkan, Harmoni antara UMPalembang dan jejaring RS pendidikan FK UMPalembang akan membentuk kerjasama yang baik dalam penyelesaian masalah kesehatan di masyarakat.

“71 Dokter muda FK UMPalembang yang diambil sumpahnya hari ini dan akan melanjutkan tahap pendidikan profesi dokter di rumah sakit, merupakan bagian dari kader Muhammadiyah, jadilah kader yang selalu menjaga profesional dalam bekerja” ungkap Prof. Indawan.

Posted in Berita.