um-palembang.ac.id

Tes Tahap 2 Gelombang I, FK Universitas Muhammadiyah Palembang Terapkan Protokol Covid-19 Secara Ketat

Palembang, um-palembang.ac.id – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang menerapkan protokol pencegahan COVID-19 secara ketat saat menggelar Tes Tahap 2 Gelombang I guna mencegah penularan selama pelaksanaan ujian.

“Meskipun masih di suasana pandemi Covid-19, kita berharap pelaksanaan Tes Tahap 2 Gelombang I Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang berjalan dengan lancar, tertib dan aman”, ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Senin (13/7/2020).

um-palembang.ac.id

Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Tes Tahap 2 Gelombang I, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang pada tahun ini universitas tersebut memberlakukan protokol kesehatan secara ketat mengingat pelaksanaan tes masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Berdasarkan edaran yang dikeluarkan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang bahwa pada hari pelaksanaan tes yakni hari Senin dan Selasa ( 13- 14 Juli 2020), semua peserta tes terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu dan anamnesis singkat (gejala demam, batuk, dan pilek). Apabila dalam pemeriksaan tersebut peserta dinyatakan sakit, maka peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti tes tahap 2 gelombang I, namun akan diikutkan pada tes tahap 2 gelombang II.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.