umpalembang.ac.id

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN Ke-52 UMPalembang Gelar Lomba Gerak dan Lagu Tingkat Kota Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ke-52 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menyelenggarakan Pagelaran “Lomba Gerak dan Lagu” Tingkat Kota Palembang Rektor Cup tahun 2019.

Kegiatan yang digelar oleh mahasiswa KKN Ke-52 Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar perlombaan Tarian Daerah, Lagu Daerah, dan Lagu Nasyid. Bertempat di Aula Teater Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, Senin (26/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Ketua LPPM Dr. Ir. Marli Batubara, M.P., Ketua LPKKN Dr. Ir. Alhanannasir, M.Si., dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang Ismi Mulyati.

Ketua LPKKN Dr. Ir. Alhanannasir, M.Si., dalam laporannya mengatakan bahwa Pagelaran “Lomba Gerak dan Lagu” Tingkat Kota Palembang Rektor Cup tahun 2019 ini memberikan pengetahuan baru tentang budaya Sumatera Selatan kepada anak-anak karena saat ini anak-anak mulai melupakan kebudayaan aslinya.

Pada kesempatan yang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian dari unjuk kemampuan anak-anak karena dalam dakwah kultur Muhammadiyah kegiatan ini juga menunjukan kearifan budaya.

“Kegiatan ini kami sambut dengan baik dengan ucapan terima kasih atas sukses kegiatan pagelaran lomba gerak dan lagu ini, serta bagi mahasiswa KKN ini akan menjadi pengabdian yang sebenarnya kepada masyarakat sehingga berhasil menyelenggarakan kegiatan ini” ujarnya.

Sementara itu, Ismi Mulyati mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggara kegiatan ini karena memberikan motivasi kepada anak-anak untuk meningkatkan kemampuannya.

“Melestarikan kebudayaan lokal, dan tahun mendatang ditambah dengan kegiatan bercerita menggunakan bahasa asli Palembang, dengan harapan dapat dilanjutkan dan akan lebih semarak” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.