umpalembang.ac.id

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Harus Siap Menghadapi Era Marketing 4.0

Palembang, umpalembang.ac.id – Pesatnya perkembangan teknologi memberi dampak pada internet, robotik, 3-Dprinting. Teknologi mengembangkan sektor-sektor ekonomi, ritel dengan e-commerce, transportasi, pendidikan, marketing online.

Seminar Marketing 4.0 ini mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang untuk siap menghadapi Era Marketing 4.0 dan mengenal lebih jauh perkembangan industri era digital.

umpalembang.ac.id

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., dosen tetap mata kuliah Seminar Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang juga Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang dalam acara Seminar Marketing Era 4.0., Kamis (9/1/2019).

Kegiatan yang dihelat di ruang Pasca 1.2 FEB Universitas Muhammadiyah Palembang ini turut menghadirkan July Rianthoni Nata Kusuma, Ketua Forum CSR Kessos Provinsi Sumatera Selatan sebagai narasumber, dengan peserta lebih dari 100 mahasiswa.

Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., juga menjelaskan, mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Palembang yang mengikuti mata kuliah Seminar Konsentrasi Pemasaran. Dimana kegiatan perkuliahan untuk mata kuliah ini dibagi menjadi 3 tahapan, tahapan pertama mahasiswa di review kembali tentang teori teori pemasaran dengan cara mahasiswa wajib mempersentasikan materi-materi pemasaran dengan pembagian secara kelompik.

umpalembang.ac.id

“Tahap kedua mahasiswa diminta untuk menganalisis jurnal yang terkait dengan materi yang sudah mereka paparkan dan tahap ketiga sebagai ujian akhir mahasiswa diminta untuk melaksanakan seminar pemasaran yang real, jadi mereka dalam waktu 2 minggu harus mempersiapan tema seminar mencari narasumber dan untuk narasumber salah satunya adalah wajib untuk dosen yang mengajar mata kuliah ini” jelasnya.

Penggiat sosial di provinsi Sumatera Selatan ini juga mnyatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melatih mahasiswa mampu berkreasi dan berinovasi meskipun untuk mata kuliah yang sifatnya bukan keterampilan.

Diakhir pemaparan materi, Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., berpesan bahwa rra digitalisasi berpotensi memberikan peningkatan net tenaga kerja hingga 2.1 juta pekerjaan baru pada tahun 2025, dan mulai menanamkan sikap berani sukses, berani menerima tantangan.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.