umpalembang.ac.id

Pengajian Pegawai dan Pimpinan KPA, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Tekankan Sikap Etos Kerja

Palembang, umpalembang.ac.id – Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjadi narasumber utama dalam pengajian rutin pegawai dan pimpinan Kantor Pusat Administrasi (KPA) Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (6/1/2019).

umpalembang.ac.id

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengambil judul pengajian dengan tema “Etos Kerja Seorang Muslim” dan dimoderatori Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I.

Dalam materinya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyampaikan bahwa hubungan antara rezeki dan etos kerja memiliki suatu keterikatan. Bahkan dalam al quran banyak surat yang menegaskan akan pentingnya etos kerja karena tugas kita sebagai manusia harus bekerja baik dalam menjaga dan menyeimbangkan ibadah dan bekerja.

“Jika kita bekerja banyak orang yang melihat kinerja. Tidak ada konsep dalam islam bahwa meraih rezeki itu dengan cara yang mudah” jelasnya.

umpalembang.ac.id

Ia melanjutkan, etos kerja menjadi watak dan sikap kita dalam bekerja, yang dibentuk oleh lingkungan internal dan kepribadian. Karena Islam tidak mempermasalahkan seseorang untuk menjadi kaya tetapi jangan memperoleh kekayaan dengqn cara yang baik dan profesional.

“Mari niatkan bekerja karena ibadah, bekerja dalam islam bukan hanya mengejar kekayaan tetapi ada yang lebih penting yakni memenuhi kebutuhan keluarga, karena rasa kesyukuran ditunjukan dengan meningkatnya profesional dan etos kerja kita ” ulasnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.