um-palembang.ac.id

9 Alasan Kamu Harus Kuliah di Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, um-palembang.ac.id – Sekarang ini tak sedikit para lulusan SMA yang masih mencari kampus terbaik untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kota Palembang menjadi salah satu daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang kerap diserbu calon mahasiswa baru untuk menimba ilmu. Tak dapat dipungkiri, ada berbagai kampus di kota Palembang untuk mendukung para mahasiswa mengenyam pendidikan tinggi.

Salah satu kampus di kota Palembang yang cukup bergengsi adalah Universitas Muhammadiyah Palembang. Tiap tahunnya, kampus swasta terbesar di Provinsi Sumatera Selatan ini selalu diburu oleh ribuan calon mahasiswa. Berikut ini 9 fakta tentang Universitas Muhammadiyah Palembang.

1. Masuk dalam 4 Besar Kampus Terbaik di Provinsi Sumatera Selatan.
Berdasarkan data dari https://www.4icu.org/id/south-sumatra/, Universitas Muhammadiyah Palembang termasuk dalam 4 besar perguruan tinggi terbaik di Provinsi Sumatera Selatan. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi tempat menimba ilmu bagi calon mahasiswa.

2. Terakreditasi B.
Tak hanya perguruan tingginya saja yang terakreditasi B, bahkan ada beberapa program studi yang terakreditasi A, dan hampir semua program studi yang ditawarkan Universitas Muhammadiyah Palembang sudah memiliki akreditasi B.

13

“Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang juga memiliki prodi Manajemen dan Pendidikan Sejarah yang akreditasinya sudah A, dan terakreditasi B hampir semua prodinya,” ujar Ratna, salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (18/6/2020).

12 14

3. Fasilitas Memadai untuk Dukung Kegiatan Belajar.
Pihak kampus juga memberikan berbagai macam fasilitas pada para mahasiswa untuk mendukung kegiatan pembelajaran seperti free hotspot. Setiap sudut di kampus Universitas Muhammadiyah Palembang telah difasilitasi dengan hotspot yang tentu mendukung kegiatan pembelajaran.

“Universitas Muhammadiyah Palembang juga memiliki perpustakaan berbasis online dan lengkap banget bukunya, bikin speechless,” kata Indah, salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

4. Kolaborasi dengan Instansi Dalam dan Luar Negeri.
Jalinan relasi yang luas membuat para mahasiswa memiliki kesempatan magang untuk berkembang. Para mahasiswa juga bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan baik ke dalam maupun ke luar negeri sambil belajar. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para calon mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Fasilitas yang satu ini diberikan sebagai salah satu upaya Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menjadikan lulusan yang berwawasan global.

5. Banyaknya Peluang Beasiswa.
Tidak perlu khawatir untuk soal biaya kuliah. Ada beragam jenis beasiswa yang bisa dipilih selama berkuliah di Universitas Muhammadiyah Palembang mulai dari Beasiswa PPA-BBM dari LLDIKTI Wilayah II, Jaringan BUMN/BUMD, dan lain sebagainya.

6. Sistem Informasi yang Terintegrasi.
Dengan mengikuti perkembangan zaman, Universitas Muhammadiyah Palembang juga memfasilitasi civitas akademika dengan aplikasi digital untuk perkuliahan. Bahkan, pihak kampus juga memberikan situs yang dapat diakses orang tua mahasiswa untuk memantau nilai dan presensi sang anak.
“Universitas Muhammadiyah Palembang sudah memiliki sistem akademik kuliah, E-Learning, infut nilai, sistem pembayaran dan lainnya, situs ini digunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam memperoleh materi kuliah, pengumpulan tugas serta kuis dalam kelas,” kata Akbar, salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

7. Banyak UKM yang Berprestasi.
Menyadari bakat mahasiswa yang tidak hanya di bidang akademik, Universitas Muhammadiyah Palembang juga memiliki beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM) di bidang musik, olahraga, seni, dan kerohanian. Berbagai prestasi telah diraih oleh UKM di Universitas Muhammadiyah Palembang baik nasional maupun internasional.

8. Lokasi Kampus yang Strategis.Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki Gedung Kampus, di Jalan Jend. Ahmad Yani 13 Ulu Palembang. Lokasi kampus Universitas Muhammadiyah Palembang ini sangat strategis dan mudah dijangkau dengan menggunakan berbagai kendaraan. Selain itu, letak kampus juga berdekatan dengan lokasi hiburan dan tempat makan.

9. Satu-Satunya Kampus Swasta di Provinsi Sumatera Selatan yang Memiliki Fakultas Kedokteran.

 

 

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.