um-palembang.ac.id

Aksi Peduli Para Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, um-palembang.ac.id – Aksi peduli tanggap Covid-19 terus mengalir. Kali ini dilakukan oleh para dosen Universitas Muhammadiyah Palembang yang beranggotakan Dr. Bonita Hirza, M.Pd., Dr. Yetty Hastiana, M.Sc., Dr. Marhaini, M.T., Dra. Rytha Petrossky, M.Si., dan Jun Harbi, S.Hut., M.Si., Ph.D (Cand).

Mereka memberikan bantuan kepada para dokter sebagai garda terdepan berupa Alat Pelindung Diri, juga produk dari hasil racikan tangan handal dosen Universitas Muhammadiyah Palembang berupa sabun cair, hands sanitizer, dan cairan disinfektan. Bantuan tersebut dibagikan juga kepada warga yang membutuhkan.  

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi seluruh lini kehidupan akibat mewabahnya virus Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin dan obatnya” jelasnya Dr. Yetty Hastiana, M.Sc., sebagai inisiator gerakan ini yang didampingi Dr. Bonita, M.Pd., Kamis (2/4/2020).

“Sabun cair, hand sanitizer dan cairan disinfektan ini kami buat sendiri dan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang terpaksa masih harus bekerja diluar rumah mencari nafkah” tegas Dr. Yetty Hastiana, M.Sc., dilansir dari media Sripo.

Untuk penyaluran alat pelindung diri langsung diserahkan bagi tenaga medis di Rumah Sakit Muhammad Hosein (RSMH) Palembang yang saat ini sedang berjuang digarda terdepan dalam merawat pasien yang terpapar virus corona.

Penerimaan bantuan dari tim aksi peduli ini diterima langsung oleh tim kesehatan penanggulangan Covid-19 dan recident dan Departement ThT dan Penyakit Dalam RSMH Palembang diantaranya dr. Feery Yusnizar, S.PD-KKV., dr. Rizky Indrina Pratiwi., dr. Reza dan dr. Aji Kusuma.

Walaupun kegiatan ini tergolong kecil, namun diharapkan dapat memberikan dampak yang besar dan luas, bisa menjadi memantik jiwa gotong royong sehingga masyarakat yang lebh beruntung dapat bekerja tanpa haruskeluar rumah, menerima gaji bulanan secara rutin dapat berbagi untuk saudara-saudara kita yang lain yang harus keluar rumah untuk mendapatkan uang dari hasil kerja harian.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.