um-palembang.ac.id

Aktualisasi Program Kerja, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Raker

Palembang, um-palembang.ac.id – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Ke-XII membahas rencana kegiatan tahunan dan proyeksi rencana pencapaian, dengan tema “Aktualisasi Program Kerja Menuju Kinerja Unggul dan Islami”, Senin (16/3/2020).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., turut dihadiri Direktur Pascasarjana Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Pimpinan Jejaring RS Pendidikan diantaranya Direksi RS BARI Palembang, Direksi RS Ernaldi Bahar, Direksi RS Muhammadiyah Palembang, dan Direksi RS Bhayangkara Palembang.

um-palembang.ac.id

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran (FK) dr. Yanti Rosita, M.Kes., mengatakan bahwa Raker Ke-XII ini merupakan agenda tahunan di Fakultas Kedokteran UMPalembang. Sesuai tema Raker ini menitikberatkan pada kinerja yang unggul dalam bagian mendukung visi FK. Dengan beberapa pertimbangan, kinerja tahun ini harus mendukung keunggulan dalam menuju akreditasi unggul tahun 2021. Diantaranya meningkatkan jurnal penelitian dan mengimplementasikan beberapa program kerjasama dengan beberapa instansi.

“Raker ini bagian dari mendukung bersama menuju keunggulan FK UMPalembang, dan harus mengevaluasi program kerja di tahun sebelumnya dan bukan hanya laporan kinerja yang tidak terlaksana. Berfikir dari sekarang membuat program kerja yang bertahap dan bisa dilaksanakan sehingga bisa dievaluasi setiap tahun” jelasnya.

um-palembang.ac.id

Ia menambahkan bahwa untuk menuju kinerja yang unggul tersebut, Fakultas Kedokteran saat ini sudah menghasilkan 8 dosen yang berpangkat Lektor dan akan selalu didukung. Program S2 untuk dosen di Fakultas Kedokteran saat ini terus berlanjut dan menggalakan alumni untuk terlibat menjadi dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang.

Sementara itu Dr. Fatimah, S.E., M.Si., menambahkan, evaluasi harus dilakukan disetiap program kerja. Karena Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang paling rajin audiensi dengan pihak pimpinan universitas dan rutin mengkoordinasikan setiap program kerja yang akan dilaksanakan.

“Dari sisi sarana prasarana Fakultas Kedokteran beberapa¬† bagian sudah memenuhi standar, dan peningkatan kualifikasi dosen menjadi pemikiran bersama dengan melibatkan banyak pihak terutama loyalitas dosen itu sendiri harus ditingkatkan” ulasnya.

Dalam Raker Ke-XII ini, Kandidat Guru Besar Ilmu Ekonomi ini berharap, apa yang distandarkan akan kita capai dan tujuan serta sasaran Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang bisa kita raih.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.