um-palembang.ac.id

Piala Kemenpora RI, Tim Pencak Silat Universitas Muhammadiyah Palembang Raih Juara Umum 3 Kelas Dewasa

Palembang, um-palembang.ac.id – Kontingen pesilat dari Universitas Muhammadiyah Palembang kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kontingen pesilat Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Palembang mendapatkan Juara Umum 3 Kelas Dewasa dalam Ajang Lampung Internasional Championship V Tahun 2020 yang memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, 10 – 12 Maret 2020, dan dibuka secara resmi oleh Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI Chandra Bakti, M.Si.

Kontingen Tim Pencak Silat Universitas Muhammadiyah Palembang Meraih 3 Medali Emas yang diraih oleh Ardho Maulid dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Iman Maulana Fakultas Agama Islam, dan Frengky Pebriansyah Fakultas Teknik.

Untuk 3 Medali Perak diraih oleh Parizka Safitri dan Apriyan Saudi dari Fakultas Agama Islam, serta Muhammad dari Yusuf Fakultas Teknik. Sedangkan 1 Medali Perunggu diraih oleh Rola Natalia dari Fakultas Agama Islam.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengaku bersyukur dan mengapresiasi mahasiswanya yang telah mengukir prestasi. ”Apa yang diraih tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Palembang ini merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan,” katanya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga menambahkan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang akan memberi penghargaan kepada setiap mahasiswa yang berprestasi sebagai bentuk ucapan terima kasih karena mampu mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Palembang di tingkat nasional dan internasional.

“Untuk itu, kami selaku pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang akan memberikan penghargaan kepada setiap mahasiswa yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik pada saat dilangsungkannya upacara Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2020 mendatang,” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.