um-palembang.ac.id

Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Kehutanan Universitas Muhammadiyah Palembang

um-palembang.ac.id – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Dr. Priyono Susanto, dan Dr. Ir. Hendrayanto, M.Agr. Sc., gelar Asasmen Lapangan Secara Daring.

Tim asesor tersebut melakukan Asasmen Lapangan Secara Daring Visitasi Reakreditasi Program Studi (Prodi) Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Selasa– Rabu, 15 – 16 September 2020.

um-palembang.ac.id

Keduanya disambut langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang yang diwakili Wakil Rektor IV Dr. Antoni, M.H.I., dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rosmiah, M.Si., Ketua LPM Dr. Asvid Helida, M.Sc., beserta Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan dosen dilingkup Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Antoni, M.H.I., mengucapkan selamat datang di kampus hijau Universitas Muhammadiyah Palembang, kendatipun kedatangan Asesor hanya melalui dunia maya. Semoga saja tidak mengurangi makna dari silaturahim kita, selanjutnya kita berharap Pandemi Virus Covid 19 ini segera berakhir sehingga kita dapat berjumpa sesungguhnya di kampus Universitas Muhammadiyah Palembang.

um-palembang.ac.id

Dr. Antoni, M.H.I., menjelaskan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang saat ini memiliki 7 Fakultas dan satu Program Pascasarjana, dengan 33 program studi serta jumlah mahasiswa lebih kurang 10.458 mahasiswa. Peringkat Akreditasi institusi saat ini Peringkat “B” (Baik Sekali) dan 10 % program studi mendapatkan peringkat “A” (Unggul) dan 79 % program studi berpringkat “ B “ (Baik Sekali).

Ia melanjutkan, Program Studi Kehutanan merupakan salah satu program studi di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang.

Bahkan, dalam beberapa minggu terakhir ini Universitas Muhammadiyah Palembang, sudah 6 program studi di lakukan asesmen lapangan oleh asesor BAN-PT secara virtual/Daring, baik program studi yang melakukan re-akreditasi maupun akreditasi yang pertama.

“Kami berharap semoga kegiatan asesmen lapangan yang telah dilakukan akan meningkatkan peringkat akreditasi program studi. Demikian juga halnya asesman lapangan pada hari ini akan memberikan gambaran kepada Bapak-bapak Asesor tentang kondisi Program studi Kehutanan Fakultas Pertanian serta akhirnya akan mendapatkan hasil maksimal” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.