um-palembang.ac.id

Dekan FK Universitas Muhammadiyah Palembang Lantik 7 Dokter Muda

um-palembang.ac.id – Di tengah Pandemi Covid-19, perjuangan mencari ilmu tetap dilakukan sebaik mungkin. Begitu kiranya yang dilakukan oleh 7 dokter muda Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang yang melakukan pelantikan dokter baru di masa pandemi ini.

Prosesi Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang berlangsung khidmat, di Aula Gedung K.H. Ahmad Dahlan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang, Sabtu (12/9/2020).

um-palembang.ac.id

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Dekan Fakultas Kedokteran dr. Yanti Rosita, M.Kes., Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS., dan Direksi Rumah Sakit Palembang BARI dr. Alfarobi, M.Kes.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., mengucapkan selamat kepada dokter muda yang sudah menyelesaikan tahap akademik di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang. Mengingat sulit dan ketatnya proses akademik di Fakultas Kedokteran UMPalembang.

um-palembang.ac.id

“Dan untuk tahap ini sudah selesai, dan keberhasilan ini menjadi jerih payah para dokter muda, namun proses agak sedikit kurang uporia mengingat kita masih dimasa pandemi covid-19 saat ini” ulasnya.

Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris ini juga menitipkan pesan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, agar ditahap selanjutnya yaitu tahap praktek di rumah sakit yakni tahap profesi dokter di beberapa rumah sakit pendidikan UMPalembang agar dapat berjalan dengan baik.

“Kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang tetap terjalin, agar memudahkan proses tahap profesi dokter bagi 7 dokter muda Fakultas Kedokteran UMPalembang” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.