um-palembang.ac.id

BAN PT Lakukan Asesmen Lapangan Daring Kepada Prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Palembang

um-palembang.ac.id – Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2020, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Assesmen Lapangan secara daring terhadap Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis – Jumat, 10-11 September 2020.

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terdiri Dr. Ir. Rini Dwi Astuti, M.S., dari Universitas Brawijaya Malang, dan Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, S.P., M.Ec., dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Keduanya disambut langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Ketua Lembaga Penjamin Mutu Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc., Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rosmiah, M.Si., beserta Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan dosen dilingkup Fakultas PertanianUniversitas Muhammadiyah Palembang.

um-palembang.ac.id

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., mengucapkan selamat datang di kampus hijau Universitas Muhammadiyah Palembang, kendatipun pertemuan kami dengan Bapak dan Ibu Asesor hanya melalui aplikasi zoom, semoga saja tidak mengurangi makna dari silaturahim kita.

“Kita semua berharap Pandemi Virus Covid 19 ini segera berakhir, sehingga kita dapat bertatap muka secara di kampus Universitas Muhammadiyah Palembang” ulasnya.

Ia menjelaskan, Fakultas Pertanian merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang, yang terdiri dari 7 Fakultas dan satu Program Pascasarjana, dengan 33 program studi serta jumlah mahasiswa lebih kurang 10.458 mahasiswa. Peringkat Akreditasi institusi saat ini Peringkat “B” (Baik Sekali) dan 10 % program studi mendapatkan peringkat “A” (Unggul) dan 79 % program studi berpringkat “ B “ (Baik Sekali) .

Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris ini juga menambahkan bahwa, Program Studi Agribisnis merupakan salah satu program studi dari lima program studi yang ada di lingkungan fakultas pertanian universitas muhammadiyah Palembang , bagi program studi Agribisnis kegiatan hari ini merupakan re- akreditasi yang ke empat .

Bahkan, dalam beberapa minggu terakhir ini Universitas Muhammadiyah Palembang, sudah lima program studi melakukan asesmen lapangan oleh asesor BAN-PT secara virtual/Daring, baik program studi yang melakukan re-akreditasi maupun akreditasi yang pertama, termasuk hari ini secara bersamaan ada dua program studi yang diasesmen secara daring yaitu Program studi Agribisnis dan Program Studi Magister Manajemen

“Kami berharap semoga kegiatan asesmen lapangan yang telah dilakukan akan meningkatkan peringkat akreditasi program studi. Demikian juga asesman lapangan pada hari ini di laksanakan akan memberikan gambaran kepada Bapak-bapak Asesor tentang kondisi Program studi Agribisnis serta akhirnya akan mendapatkan hasil maksimal” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.