um-palembang.ac.id

Bantu Pencegahan Covid-19, Fakultas Kedokteran UMPalembang Tergabung di Satuan Tugas Komando MCCC

Palembang, um-palembang.ac.id – Kuatkan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang sudah menyebar di Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) tergabung dalam Satuan Tugas Komando Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

Universitas Muhammadiyah Palembang dengan melibatkan Fakultas Kedokteran tergabung dalam Satuan Tugas Komando Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan. Satuan tugas ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah nomor 02/MLM/I.0/H/2020, tentang Pencegahan Penyebaran Wabah Corona Virus Diesease 2019 (Covid19) harus segera dilaksanakan.

um-palembang.ac.id

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter baru Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Tahun Akademik 2019/2020, yang dihelat di Gedung K.H. Ahmad Dahlan Kampus B, pada Sabtu (4/4/2020).

Satuan tugas komando tersebut melalui Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). Gugus tugas ini bergerak untuk merespons wabah corona atau Covid-19. Program yang akan dibuat sebagai upaya strategi Universitas Muhammadiyah Palembang membantu pemerintah dalam gerakan preventif penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di provinsi Sumatera Selatan.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyebutkan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 membuat kebijakan yang agak merepotkan kita terutama juga bagi Fakultas Kedokteran.

“Saya menghimbau dan mengajak para pimpinan, dosen, serta alumni dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang untuk terlibat aktif dalam gerakan preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini dengan bekal ilmu pengetahuan yang kita miliki, minimal kita memberikan informasi yang dapat meneduhkan masyarakat.” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.