umpalembang.ac.id

BEM Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Turnamen Futsal dan Bulutangkis

Palembang, umpalembang.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar kegiatan pertandingan olahraga futsal dan Bulutangkis bertajuk Turnamen Dekan Cup, Sabtu – Minggu, 14 – 15 Desember 2019.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Futsal dan Bulutangkis Jakabaring kota Palembang, kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) melalui organisasi mahasiswa BEM yang di Ketuai oleh M. Virgo Alkautsar, mahasiswa angkatan 2017.

umpalembang.ac.id

Peserta kegiatan tahun ini selain mahasiswa FK UMPalembang Prodi Kedokteran dan Prodi Pendidikan Profesi Dokter, juga diikuti oleh berbagai institusi kedokteran dan kesehatan di Palembang, yaitu FK Unsri, FKG Unsri, Stikes Muhammadiyah, Poltekes Palembang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa, STIFI Palembang, STIK Khodijah, Apikes Widya Dharma, dan FKM Unsri.

Wakil Dekan III FK UMPalembang Trisnawati, S.Si., M.Kes., menyebut, bahwa kegiatan ini merupakan terobosan BEM Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mendongkrak rasa kekeluargaan para mahasiswa kedokteran dan kesehatan di Palembang.

umpalembang.ac.id

“Penyelenggara Dekan Cup adalah terobosan yang baik dari BEM FK UMPalembang guna membangun kekeluargaan dan kekompakan. Dengan adanya kejuaraan ini, maka mahasiswa diminta untuk memiliki kemampuan bukan hanya dari segi akademis, namun dari segi non-akademis juga,” ulasnya.

Melihat antusias yang besar pada penyelenggaraan turnamen Dekan FK Cup ini, kata Trisnawati, S.Si., M.Kes., tidak menutup kemungkinan ajang serupa juga akan digelar ditahun-tahun berikutnya.

“Menyalurkan hobby dengan kegiatan positif yang bermakna dan menumbuhkan jiwa kebersamaan,” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.