um-palembang.ac.id

BPSDM Kemendagri Tunjuk LPPM Universitas Muhammadiyah Palembang Selenggarakan Bimtek DPRD Bengkulu Tengah

um-palembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) dipercaya oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menyelenggarakan kegiatan Bimtek bagi anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah. Tempat pelaksanaan bimtek di Hotel Batiqa Palembang dengan mengusung tema “Penguatan Peran dan Fungsi DPRD dalam Mewujudkan Fungsi Pengawasan untuk Mewujudkan Kabupaten Bengkulu Tengah yang Maju”.

um-palembang.ac.id

Pelaksanaan Bimbingan Teknis/Bimtek bertempat di Hotel Batiqa Palembang dan dilaksanakan sejak tanggal 25 hingga 28 Okotober 2020. Bimtek dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos., Sekretaris Dewan Meizuar, S.H., M.H., Koordinator Acara Bimtek Ismail Zahnir, S.T., M.T., dan Kepala LPPM Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mustopa Marli Batubara, M.P.

Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Dr. Sri Suatmiati, S.H., M.Hum., Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang turut menjadi narasumber dalam bimtek tersebut. 

um-palembang.ac.id

Dalam sambutannya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan DPRD Bengkulu Tengah yang telah memilih Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai penyelenggara kegiatan Bimtek ini.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas antara DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, BPSDM Kemendagri dan Universitas Muhammadiyah Palembang. Semoga Bimtek ini dapat berguna bagi para anggota dewan dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah khususnya” ungkapnya.

um-palembang.ac.id

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos., dalam sambutanya menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan bimtek ini akan dilaksanakan pada awal tahun 2020 dikarenakan pandemi covid-19, anggaran dana kegiatan dialihkan untuk upaya penanggulangan pandemi covid-19, untuk itu semua anggota DPRD Bengkulu Tengah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama dalam kegiatan Bimtek diantaranya memakai masker, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak.

“Atas nama DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah mengucapakan terima kasih kepada LPPM Universitas Muhammadiyah Palembang dan BPSDM Kemendagri yang telah menyelenggarakan bimtek ini. Saya berharap hasil dari bimtek ini dapat diaplikasikan bagi masyarakat Bengkulu Tengah” pungkasnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.