um-palembang.ac.id

Terapkan Protokol Covid-19 Secara Ketat, Universitas Muhammadiyah Palembang Wisuda 873 Alumni Baru

um-palembang.ac.id – Universitas Muhammdiyah Palembang menggelar wisuda terhadap 873 wisudawan alumni baru dalam Wisuda Program Sarjana (S1) Ke-68 dan Pascasarjana (S2) Ke-29 Universitas Muhammadiyah Palembang yang digelar 2 hari, Kamis – Jumat, 22 – 23 Oktober 2020 di Ballroom Hotel Wyndham Palembang yang dibagi menjadi 3 sesi dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Wisuda Program Sarjana (S1) Ke-68 dan Pascasarjana (S2) Ke-29 Universitas Muhammadiyah Palembang kali ini berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat demi mencegah resiko penularan Covid-19. Rangkaian prosesi wisuda dilaksanakan secara terbatas dan mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

um-palembang.ac.id

Alumni Terbaik dalam Wisuda Program Sarjana (S1) Ke-68 dan Pascasarjana (S2) Ke-29 Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 2020 ini diraih oleh Hendra Pratama dari Fakultas Teknik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,71., Pitri Ulandari dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,80., Larasati Kusuma Putri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,82., Salamah dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,66., Rizky Dwi Utami dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,97., Ahmad Kodri dari Fakultas Agama Islam dengan IPK 3,66., Zadi Oktariansyah dari Fakultas Kedokteran dengan IPK 3,53., Samuel Halomoan Hutabarat dari Pascasarjana Magister Hukum dengan IPK 3,96., Megawati dari Pascasarjana Magister Manajemen dengan IPK 3,91., Raitan Dewi dari Pascasarjana Magister Pendidikan Biologi dengan IPK 3,94., dan Nurlailah dari Pascasarjana Magister Teknik Kimia dengan IPK 3,96.

um-palembang.ac.id

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyampaikan bahwa hari ini adalah wisuda periode Oktober tahun 2020 yang seharusnya dilaksanakan pada bulan April 2020, namun karena pandemi covid 19, harus menunda pelaksanaan wisuda tersebut, pelaksanaan wisuda periode ini juga dilaksanakan dengan sepenuhnya memperhatikan protokol kesehatan dan kita dibatasi oleh waktu dalam mengadakan upacara wisuda ini.

Ia melanjutkan, wisuda adalah hari yang telah dinanti-nantikan oleh para mahasiswa dan orang tua , karena setelah lebih kurang 4 tahun atau delapan semester menimba ilmu pengetahuan di Universitas muhammadiyah Palembang sampai mencapai derajat akademik, baik sebagai sebagai Sarjana S1 maupun S2.

um-palembang.ac.id

“Untuk itulah dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat dengan iringan doa semoga hari ini menjadi pintu gerbang menuju jembatan emas keberhasilan masa depan yang gemilang di bawah ridlo Allah. Namun perlu diingat, bahwa wisuda bukanlah akhir dari sebuah perjuangan” katanya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan, wisuda hanyalah merupakan salah satu momentum dari perjalanan mencapai pendidikan tinggi, karena setelah wisuda ini jalan panjang dengan berbagai rintangan dan cobaan akan dilalui oleh para sarjana purna belajar. Tetapi dengan keyakinan yang kuat yang dilandasi iman dan taqwa kepada Allah atas segala kepastian-Nya.

um-palembang.ac.id

“Kami yakin bahwa para wisudawan akan mampu menghadapinya, karena kami telah berusaha secara optimal dan professional memberikan pengalaman belajar pendidikan tinggi dengan penuh dedikasi Insya Allah ilmu, amal dan usaha keras akan lebih menentukan saudara ke arah masa depan yang cerah. Untuk itulah, bersiaplah untuk mengamalkan ilmu sesuai dengan derajat akademik dan keilmuan dengan tetap berpegang teguh pada ikrar wisudawan yang saudara ucapkan” jelasnya.

Doktor Ilmu Ekonomi ini juga mengatakan bahwa memasuki usianya yang ke-41, Universitas Muhammadiyah Palembang terus melaksanakan pembenahan, perbaikan dan perubahan-perubahan sesuai dengan kemajuan Teknologi Informasi masyarakat global yang dinamis.

um-palembang.ac.id

Menurutnya, hal ini semata-mata untuk menuju Universitas muhammadiyah Palembang benar-benar sebagai The Real University (Perguruan Tinggi yang sesungguhnya). Pada akhirnya segala usaha kami juga untuk kepentingan masa depan, baik standar mutu dosen, proses pembelajaran, layanan administrasi, penyediaan sumber-sumber pembelajaran dan fasilitas pendukung agar secara berkelanjutan.

Menutup sambutannya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menitipkan pesan kepada 873 alumni baru Universitas Muhammadiyah Palembang, bahwa alumni, Pertama harus mempunyai motivasi yang tinggi untuk meraih kesuksesan, anda pasti akan bahagia saat bisa bekerja pada satu pekerjaan yang anda cita-citakan selama ini. Dengan pekerjaan itu anda bisa memiliki apa yang anda inginkan dan cita-citakan oleh karenanya saudara memiliki motivasi dan cita-cita untuk mewujudkan hal tersebut. Kedua, Optimis dan Percaya diri ini saya tanamkan kepada anda karena sudah ada banyak contoh orang-orang yang meraih itu semua. “Apa yang sudah diraih orang lain, kita pasti bisa belajar meraihnya” ulasnya.

um-palembang.ac.id

Lanjutnya, Ketiga, Jadikan wisuda anda hari ini sebagai lembar baru hidup anda. Anda seolah lahir kembali menjadi sosok baru yang berbeda dari masa-masa sebelumnya. Dan anda harus punya rencana untuk perubahan besar hidup anda di masa mendatang. “Ini yang saya maksud bahwa wisuda bagi anda adalah gerbang “life revolution” anda. Jangan puas dengan apa yang sudah diraih, tapi terus belajar dan belajar. Keempat, jangan pernah melupakan restu dan doa orang tua. Itu adalah mantra paling mujarab, ucapan yang paling didengar Allah SWT, Ridhallahi fi Ridha al-walidain. Doa ini yang akan meringankan langkah anda.

um-palembang.ac.id

“Kepada alumni baru Universitas Muhammadiyah Palembang kami memberi doa dan harapan, selamat berjuang, laluilah hari-hari mendatang di jalan yang diridhoi Allah Subhana Wata’aah dengan hati lapang serta semangat membara jauh di lubuk hati. Harapan orang tua adalah semangat hidup yang tak akan hilang dari gelombang zaman” tutupnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.