Diyudisium, 59 Lulusan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Raih Gelar Sarjana Pendidikan

um-palembang.ac.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang menggelar Yudisium Sarjana Ke-72, pada Rabu (8/6/2022) yang dipimpin langsung Dekan FKIP Dr. Rusdi A. Siroj, M.Pd.

Kegiatan yang digelar di Aula Lantai 3 FKIP UM Palembang ini, dihadiri Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Wakil Dekan, senat fakultas, dosen, dan mahasiswa FKIP UM Palembang.

Sebanyak 59 lulusan baru FKIP UM Palembang yang mengikuti yudisium tersebut, dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia 2 peserta, Prodi Pendidikan Matematika 10 peserta, Prodi Pendidikan Biologi 11 peserta, prodi Pendidikan Sejarah 10 peserta, Prodi Administrasi Pendidikan 4 peserta, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 22 peserta.

Lulusan terbaik pada yudisium sarjana Ke-72 ini diraih oleh, Devi Eriska IPK 3,74 dari Prodi Administrasi Pendidikan, sedangkandari Prodi Pendidikan Biologi diraih oleh Maya Puspita Sari IPK 3,55., Rusdi Ahmad IPK 3,95., dan Eliza Eka Putri Ipk 3,71. Kemudian Masdalena IPK 3,51., Milenia Putri Ipk 3,55., Faradilla Sandy Ipk 3,53., Ayu Siti Wahyu Ningsih IPK 3.69., Elsy Novela Triana IPK 3,53., Monica Syafitri IPK 3,51., Rizki Ipk 3,58., Lesi IPK 3,72., Yusrina Aprilia IPK 3,68 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

FKIP UM Palembang juga memberikan penghargaan kepada Ella Pranata dari Prodi Pendidikan Biologi Juara Terbaik Lomba Video Pembelajaran Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar Tahun 2022 di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Peserta Kampus Mengajar Printis dari Kemendikbud. Rendi Pratama dari Prodi Pendidikan Biologi Juara Terbaik Lomba Video Pembelajaran Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar Tahun 2022 di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Relawan Mengajar dari Rumah Oleh BPP Permadani Diksi Nasional.

Serta Rusdi Ahmad IPK 3,95 dari Prodi Pendidikan Biologi Juara 2 Kata Perorangan Putra Kejuaraan Daerah Karate-Do Forki Cup III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Peserta Kampus Mengajar Printis dari Kemendikbud. Ardho Maulid Dari Prodi Pendidikan Sejarah Juara 1 Kategori Tanding Pencak Silat Open Tournament Lampung International Championship Piala Kemenpora Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Dr. Rusdi A. Siroj, M.Pd., menyampaikan, FKIP UM Palembang berbangga karena keberhasilan peserta yudisium dalam menyelesaikan studi tepat waktu, dan melampaui standar mutu minimal, sehingga nantinya bisa menunjukan keunggulan dalam persaingan untuk mendapatkan pekerjaan dengan alumni instansi lain.

“Saya berpesan, bahwa hari ini bukanlah akhir langkah anda semua untuk meraih masa depan, tetapi merupakan langkah awal untuk berkiprah di tengah masyarakat” ulasnya.

Dr. Rusdi A. Siroj, M.Pd., juga menjelaskan bahwa saat ini FKIP UM Palembang sudah memiliki 21 dosen bergelar doctor dan tiga tahun kedepan akan bertambah menjadi 28 dosen, yang setara dengan 34,65%, dan capaian ini sudah jauh di atas rata-rata jumlah doktor perguruan tinggi se Indonesia.

“Dengan modal sumber daya manusia dosen yang dimiliki secara potensial cukup besar ini, diharapkan 5 tahun mendatang FKIP UM Palembang akan lebih berkualitas dan maju” tambahnya.

Editor: Rianza Putra