Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang dan BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani MoA

um-palembang.ac.id – Bertempat di Aula Lantai 7 Gedung KH. Faqih Usman, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Palembang menandatangani MoA dalam bidang jaminan social, pada Selasa (28/6/2022).

Penandatanganan MoA tersebut dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum., dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Palembang Ibkar Saloma serta turut disaksikan Wakil Rektor IV UM Palembang Dr. Antoni, M.H.I.

Dalam kegiatan tersebut juga turut digelar Seminar Kampanye Anti Korupsi dengan narasumber Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Palembang Boby H Halomoan Sirait, S.H., M.H., Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum., dan Ibkar Saloma.

Dr. Antoni, M.H.I., menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang mengucapkan terimakasih kepada Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Palembang yang telah hadir dan bersedia menginisiasi terwujudnya penandatanganan MoA di Fakultas Agama Islam UM Palembang.

Oleha karena itu, Universitas Muhammadiyah Palembang menyambut baik inisiasi kerja sama yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan ini. “Kami senang memiliki tambahan mitra strategis yang bisa melakukan kerja bersama di bidang pendidikan dan riset yang tentu akan punya benefit bagi Universitas Muhammadiyah Palembang dan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Universitas Muhammadiyah Palembang saat ini merupakan sumber penghasil tenaga kerja, yang nantinya akan tersebar ke seluruh Indonesia. Menurutnya hal ini urgenitasnya sangat penting untuk memberikan awareness (kesadaran) di kalangan mahasiswa terkait jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dirinya juga berharap kepada BPJS Ketenagakerjaan, MoA yang akan ditandatangani bersama ini nantinya dapat dikembangkan ke arah kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa. “Seperti penempatan magang dan menempatkan lulusan terbaik kami untuk dapat bekerja langsung pada BPJS Ketenagakerjaan” ulasnya.

Selain itu, Dr. Antoni, M.H.I., juga mendorong adanya kerja sama riset yang mampu menghasilkan inovasi dan solusi untuk menjawab tantangan di masa depan. “Kami ingin sampaikan kami siap bekerja sama untuk membuat masa depan Universitas Muhammadiyah Palembang, BPJS Ketenagakerjaan, dan Indonesia menjadi lebih baik” jelasnya.

Editor: Rianza Putra