Hadirkan PT Pusri, FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Pelatihan Manajemen Risiko

um-palembang.ac.id – Dalam rangka pemenuhan kompetensi di Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi lulusannya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang kembali menggelar pelatihan bagi mahasiswanya.

Kali ini, FEB Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pelatihan Manajemen Risiko Enterprise Risk Manajemen (ERM) Berbasis ISO 31000, dengan menghadirkan manajemen PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) Palembang yang digelar di Aula Lantai 7 Gedung KH. Faqih Usman Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Rabu (23/6/2022).

Kegiatan yang diikuti mahasiswa Program Studi Akuntansi ini, menghadirkan M. Randy, S.T., M.M., AVP Manajemen Risiko PT Pusri, dan turut dihadiri Amir Hamzah, S.T., M.M., VP Tata Kelola dan Manajemen Risiko PT Pusri, Dekan FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., Kaprodi Akuntansi Dr. Betri Sirajudin, S.E., M.Si., dosen, serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Amir Hamzah, S.T., M.M., mengatakan bahwa PT Pusri sudah banyak bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang, salah satunya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Kementerian BUMN.

Menurutnya manajemen PT Pusri sangat senang dilibatkan dalam kegiatan pelatihan manajemen resiko ini. Bagi PT Pusri hal ini menjadi salah satu wujud pengabdian dalam peningkatan kompetensi mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., menuturkan bahwa kegiatan Pelatihan Manajemen Risiko ini bagian dari pemenuhan SKPI, dimana SKPI ini berisi beberapa kompetensi yang dimiliki lulusan FEB Universitas Muhammadiyah Palembang.

Tahun ini, FEB Universitas Muhammadiyah Palembang menargetkan 6 SKPI yang akan dimiliki lulusan karena keinginan untuk membekali mahasiswa dengan beberapa kompetensi sangat disambut baik oleh pemerintah dan BUMN di Sumatera Selatan.

Kegiatan ini diharapkan akan menunjang kemampuan mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Palembang dalam menghadapi risiko dengan meminimalkan risiko disetiap pekerjaan dan beban kerja saat mahasiswa menghadapi dunia kerja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pusri atas kesediaanya dalam memberikan keilmuan manajemen risiko bagi pemenuhan SKPI mahasiswa FEB UM Palembang, dan dapat terus bekerjasama dengan PT Pusri dibidang magang, dan bidang lain” tuturnya.

Editor: Rianza Putra