um-palembang.ac.id

Ikuti IMSS 2020, Mahasiswa FK Universitas Muhammadiyah Palembang Raih Juara II dan III Lomba Poster

Palembang, um-palembang.ac.id – Mahasiswa S-1 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang tampil sebagai juara II dan III dalam ajang Indonesia Medical Student Summit (IMSS) tahun 2020 Cabang Lomba Poster Publik dan Poster Ilmiah.

Prestasi membanggakan tersebut diraih oleh, Ayu Permatasari dan Nuraini Fitriyah meraih Juara II, serta Memo Harry Sandra meraih Juara III.

IMSS tahun 2020 merupakan lomba keilmiahan tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) dengan tuan rumah Fakultas Kedokteran Universitas Lampung.

Indonesia Medical Student Summit merupakan pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) se-Indonesia. Kegiatan akan berlangsung mulai 12 sampai dengan 16 Februari tahun 2020. Beberapa rangkaian acara terbagi atas rapat organisasi dan LPJ pengurus Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) periode sebelumnya.

”Keren sekali, ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan perlombaan yang lain,” kata Memo Harry Sandra, salah satu tim delegasi FK Universitas Muhammadiyah Palembang. “Disana kami sempat bertemu dengan banyak delegasi mulai dari ISMKI, Bapin, Presbem dan BPN”, lanjutnya.

Selanjutnya dalam kegiatan ISMKI 2020 digelar pemilihan sekjen ISMKI kepengurusan berikutnya, lomba mahasiswa berprestasi, pameran medical expo 2020. Lebih menarik lagi dalam rangkaian kegiatan diisi dengan kuliah umum yang mengusung tema “Strategi BPJS pada Tahun 2020”.

Pada pertemuan itu juga diadakan rapat pembahasan AD/ART dan aturan-aturan organisasi ISMKI. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemilihan sekretaris jenderal ISMKI yang baru. Acara IMSS tahun 2020 dibuka oleh Gubernur Lampung yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Fauziah.

Selain mengikuti perlombaan, mahasiswa peserta juga mendapat kesempatan sharing ilmu tentang masalah BPJS melalui diskusi panel dengan beberapa tokoh ternama. Mahasiswa juga memperoleh teman-teman baru yang menggeluti bidang serupa.

“Senang sekali, ini merupakan nikmat yang patut disyukuri. Kami harap lebih banyak teman-teman yang mau mengikuti perlombaan seperti ini. Bagi kami, perlombaan bukan hanya ajang berkompetisi, tetapi juga ajang berbagi ilmu,” demikian Ayu Permatasari menambahkan.

 

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.