Karier Dosen Beriringan dalam Menentukan Kualitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah

um-palembang.ac.id – Ketua Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (APPPTMA) Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., mengatakan perlu adanya pengembangan karier dosen secara terstruktur dan berkelanjutan.

Karena pengembangan karir dosen meliputi sertifikasi, pengembangan kompetensi profesional melalui studi lanjut, kenaikan jabatan akademik dan pengembangan karya ilmiah, penelitian atau publikasi ilmiah beriringan dalam menentukan kualitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA).

Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., dalam acara Pendampingan Percepatan Jabatan Fungsional dan Publikasi Ilmiah Serta Pendampingan Penyusunan Kurikulum OBE Program Studi untuk Akreditasi LAM yang diikuti pimpinan dan dosen Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Rabu (6/7/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Gedung KH. Faqih Usman Lantai 7 ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T., Dr. Nuryakin, M.M., dan Dr. Suparman, M.Si., DEA., sebagai narasumber, serta turut dihadiri Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Dekan, Wakil Dekan, dan Kaprodi.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., mengapresiasi diadakannya kegiatan ini, dikarenakan dapat membantu dosen mempercepat capaian jenjang karir khususnya di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Palembang ini juga menekankan agar kegiatan tersebut menjadi imun penguatan akan kewajiban tridharma bagi setiap dosen Universitas Muhammadiyah Palembang secara berkesinambungan tanpa batas selama aktif mengabdikan diri dalam profesi dosen.

Universitas Muhammadiyah Palembang akan terus fokus dan aktif dalam mendorong dosen-dosen mengupgrade jenjang karir dengan usul jabatan fungsional dan inpassing secara berkala, meningkatkan kualitas kompetensi dan tersertifikasi, serta menghasilkan artikel ilmiah yang terpublish di jurnal internasional bereputasi.

Editor: Rianza Putra