um-palembang.ac.id

Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti PK2MB Tahun 2020 Gelombang 2

um-palembang.ac.id – Berdasarkan surat dari Kementerian pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, nomor: 631/E.E2/KM/2020 tentang panduan umum kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PK2MB) Tahun 2020 bahwa pelaksanaan PK2MB 2020 dilaksanakan dengan metode daring atau webinar yang disesuaikan dengan masing-masing perguruan tinggi.

Atas dasar tersebut, Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) 2020 gelombang 2 secara virtual/daring melalui media zoom, yang diikuti mahasiswa baru (Maba) Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pada Kamis (17/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr.  Abid Djazuli, S.E., M.M., Ketua BPH Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si., Wakil Sekretaris PWM Sumsel Dr. H. Suroso PR, M.Pd.I., Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan dilingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang.

um-palembang.ac.id

Universitas Muhammadiyah Palembang dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) 2020 gelombang 2 ini menghadirkan Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D., sebagai narasumber utama.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru tahun akademik 2020- 2021, hari ini merupakan gelombang kedua pembukaan kegiatan Progman Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) universitas muhammadiyah Palembang, kegiatan ini senagaja di buat dua gelombang agar kita dapat mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid 19, harapan kita semua masih diberikan kesehatan untuk dapat memulai kegiatan perkuliahan,

“Hari ini sebenarnya adalah hari yang bersejarah bagi saudara/i mahasiswa baru, karena hari saudara/i telah memasuki dunia baru di bidang pendidikan yaitu menjadi seorang mahasiswa/i, yang tidak semua orang sempat merasakan sebagai seorang mahasiswa. Kepada para mahasiswa baru, kami ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan anda untuk melampaui persaingan yang ketat meraih tempat untuk belajar di kampus ini” ulasnya.

um-palembang.ac.id

Ia menjelaskan, saudara adalah mahasiswa terpilih dari sekian banyak calon yang ingin kuliah di Universitas Muhammadiyah Palembang , saya ucapkan juga terima kasih kepada orang tua saudara dan saudara sendiri yang telah memilih dan mempercayakan putra/putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Palembang . Kami berharap anda dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan modal suasana akademik yang ada di kampus ini.

Pada kesempatan ini juga Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang membahagiakan bagi kita semua civitas akademika universitas muhammadiyah Palembang, karena dua hari yang kita mendapatkan berita gembira , bahwa program studi Ilmu hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, berhasil mendapatkan akreditasi “ A “ (Unggul) dari badan akreditasi nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), saya mengucapkan selamat kepada prodi ilmu hukum atas raihan ini , dan kiranya dapat diikuti oleh prodi prodi lainnya.

um-palembang.ac.id

“Raihan Peringkat akreditasi dari BAN-PT ini, merupakan salahsatu bentuk pengakuan negara dan masyarakat akan kualitas dan akuntabiltas penyelenggaraan pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Palembang” jelasnya.

“Kepada mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 saya ucapkan selamat datang di kampus hijau universitas Muhammadiyah Palembang “ Unggul dan Islami”, selama beberapa tahun ke depan saudara-saudara akan ditempah dan dididik dikampus ini, sesuai dengan program studi yang saudara pilih” ungkapnya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga menyampaikan harapan agar mahasiswa baru selama menjadi mahasiswa dapat membagi waktu antara kegiatan pendidikan dengan kegiatan kemahasiswaan yangada di kampus , yang terstruktur dan terencana dengan baik, sauadar harus aktif di Lembaga Kemahasiswaan, organisasi kemahasiswaan lainnya akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa.

“Kami percaya bahwa anda masuk ke kampus ini dengan memiliki berbagai tujuan tertentu, yang mengarah kepada kesejahteraan atau kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan” katanya.

um-palembang.ac.id

Namun sebagai warga negara Indonesia, kita semuanya memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan anda harus menjadi mahasiswa kreatif, inovatif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu norma maupun aturan lainnya, sehingga karya yang bermakna dapat diwujudkan dan terukur.

“Karena saudara-saudara mahasiswa baru merupakan warga kampus yang belum mengenal dengan kehidupan akademik dan kemahasiswaan, maka Universitas Muhammadiyah Palembang menyelenggarakan PK2MB. Melalui program ini saudara-saudara akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan tinggi Disamping itu juga diperkenalkan lembaga kemahasiswaan. Program ini juga dimaksudkan untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama serta dengan seluruh warga kampus Universitas Muhammadiyah Palembang” tambahnya.

 

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.