Menuju Prodi Unggul, Fakultas Hukum UM Palembang Gelar Lokakarya Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

um-palembang.ac.id – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Sumatera Selatan yang berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misinya yang selaras dengan visi dan misi universitas. Adanya perkembangan ilmu hukum yang sangat pesat terlebih di era industri 4.0 dan memperhatikan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja, maka visi, misi, tujuan, profil lulusan, dan kekhasan dari Prodi Hukum di Fakultas Hukum perlu ditinjau secara berkala.

Oleh karena itu Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Lokakarya Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Fakultas Hukum dan Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Menuju Program Studi Unggul, pada Selasa (26/7/2022).

Lokakarya yang dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UM Palembang Dr. Nur Husni Emilson, S.H., SpN., M.H., ini menghadirkan Dr. Syaifudin Zahri, S.H., M.H., (Mewakili Alumni)., H. Zulbakar, S.H., M.H., (Mewakili Stakeholder/Unsur Penegak Hukum), dan H. Rohman Salim, S.H., M.H., ( Mewakili Stakeholder/Unsur Praktisi).

Turut hadir Wakil Dekan, Senat Fakultas, Kaprodi, Unit Penjamin Mutu, dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang dalam lokakarya tersebut.

Dr. Nur Husni Emilson, S.H., SpN., M.H., mengatakan lokakarya penyusunan Visi Misi, merupakan tindak lanjut dari telah dikeluarkannya Visi Misi Universitas Muhammadiyah Palembang yang baru disamping itu juga karena Visi Misi Fakultas Hukum dan Prodi Hukum juga telah habis masa berlakunya.

Dengan dilaksanakan Lokakarya ini maka diharapkan akan dapat disusun Visi dan Misi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang yang terencana dan terstruktur, sesuai dengan rencana strategis Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang.

Pada kesempatan ini juga, Dr. Nur Husni Emilson, S.H., SpN., M.H., menjelaskan bahwa Fakultas Hukum UM Palembang akan terus berbenah, dan memperbaiki kinerja baik mutu akademik maupun pelayanan administasi, dalam akademik fakultas hukum akan segera memberlakukan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kendati masih terus diperbaiki dan disesuaikan dengan regulasi yang ada, demikian proses pembelajaran selama pandemi Covid-19 terus mengalami perbaikan mutu dan akuntabilitas.

Untuk mewujudkan itu semua, Dr. Nur Husni Emilson, S.H., SpN., M.H., menegaskan harus adanya sinergi diantara semua pihak utamanya civitas akademika fakultas hukum itu sendiri, kerja keras sudah mulai menampakkan hasil terbukti dengan jumlah mahasiswa baru kita tahun akademik 2022/2023, untuk sementara merupakan program studi yang tertinggi jumlah mahasiswa baru.

“Kita semua berharap rumusan Visi, dan Misi nantinya akan dapat mewujudkan cita-cita kita semua menjadikan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang yang unggul dan mendunia” tambahnya.

Editor: Rianza Putra