umpalembang.ac.id

Prestasi Tingkat Nasional, Tim Sipil Universitas Muhammadiyah Palembang Juara II Lomba Tender Realitation In Planning Construction

Palembang, umpalembang.ac.id – Tim Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fighter dari Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang berhasil meraih juara 2 dalam lomba Tender Realitation In Planning Construction yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) di Universitas Krsiten Indonesia, Jakarta pada acara Civil Scopee, pada 13 November 2019.

Tim HMS Fighter dari Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang ini terdiri dari lima mahasiswa Teknik Sipil yaitu Yudi Setiawan, Muhammad Raihan, Riri Karisma, Indah Tri Afrilia, dan Debi Safitri. Saat ditanya alasan mengikuti lomba ini, Ketua tim yang diwakili Yudi Setiawan menjawab karena lomba ini berbeda dengan lomba-lomba yang pernah mereka ikuti sebelumnya. Jika lomba sebelumnya hanya berfokus kepada efisiensi biaya saja, lomba ini berfokus kepada inovasi metode perancangan.

Tim HMS Fighter dari Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang mengaku bahwa banyak hal-hal yang didapat dari mengikuti lomba Tender Realitation In Planning Construction tersebut. Seperti misalnya belajar untuk membagi waktu dan juga belajar ilmu-ilmu baru selama mengerjakan proyek ini.

“Pertama bagi waktu sih, soalnya waktu lomba ini kami berlima sama-sama lagi ambil kerja praktek, jadi lumayan susah untuk nyocokin waktu bertemu. Kedua, kami (jadi) banyak tau metode baru yang ngga dijelasin di kampus. Ketiga, kami belajar bagaimana menjelaskan hal yang baru ini ke orang lain dan buat orang lain percaya bahwa hal baru yang kita tawarkan ini lebih baik dari yang sudah ada dan bisa diterapkan,” tutur Yudi.

Yudi Setiawan juga menjelaskan bahwa lomba ini dilaksanakan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa mengenai isu di bidang keprofesian Teknik Sipil. Tujuan lain dari acara ini adalah agar mahasiswa dapat lebih mengetahui isu-isu terkini yang akan berguna saat mahasiswa memasuki dunia kerja.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Kgs. A. Roni, M.T., memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim HMS fighter yang telah menorehkan prestasi tingkat nasional bagi Fakultas Teknik dan nama besar Universitas Muhammadiyah Palembang. “Terus tingkatkan prestasi, dan ukir selalu prestasi dilevel selanjutnya, dan semoga prestasi ini memberikan motivasi bagi mahasiswa lain dalam berkarya” ungkapnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.